Direskrimsus Sangat Siap Hadapi Praperadilan Firli Jilid II

Firli Bahuri, Ketua KPK yang diberhetikan sementara atas dugaan melakukan pemerasan. (Instagram/@firlibahuriofficial)

FAKTA.COM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Ade Safri Simanjuntak menyatakan siap menghadapi permohonan praperadilan kedua yang diajukan oleh eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri (FB).

Firli mengajukan surat permohonan praperadilan pada hari Senin, 22 Januari 2024 di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Terkait dengan gugatan praperadilan kedua yang diajukan oleh tersangka FB atau kuasa hukumnya ke PN Jaksel, pada prinsipnya penyidik melalui Tim Advokasi Bidkum Polda Metro Jaya sangat siap untuk menghadapinya (FB)," ucap Ade Safri secara tertulis kepada Fakta.com pada Selasa (23/1/2024).

5 Hasil Survei Elektabilitas Capres-Cawapres 2024, Siapa Unggul?

Menurutnya, serangkaian tindakan penyidik dalam menetapkan status tersangka bagi Firli sudah sesuai dengan bukti yang ditemukan.

"Serangkaian tindakan penyidik dalam upaya penyidikan untuk mencari serta mengumpulkan bukti yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya," tegasnya.

Bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri kembali layangkan permohonan praperadilan kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tertulis tanggal pendaftaran Senin, 22 Januari 2024.

Surat permohonannya tertera dalam nomor perkara 17/Pid.Pra/2024/PN JKT.SEL dengan klasifikasi perkara "Sah atau tidaknya penetapan tersangka" tertulis dalam surat perkara.

Firli Bahuri Datangi Bareskrim, Ada Apa?

Firli mengajukan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya, Ade Safri Simanjuntak sebagai pihak termohon.

Menurut informasi yang ditemukan Fakta.com, dalam permohonannya belum ditampilkan petitum permohonan yang diajukan pemohon beserta kuasa hukumnya. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//