Zita Anjani Serang Balik Warganet Gara-gara Foto Starbucks Depan Kakbah

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
25 April 2024 15:59 WIB
Wakil Ketua DPRD RI, Zita Anjani, menjadi bulan-bulanan warganet setelah mengunggah foto Starbucks di depan Kakbah. (Tangkap layar akun Instagram @zitaanjani)

FAKTA.COM, Jakarta – Zita Anjani mengunggah klarifikasi setelah foto gelas Starbucks depan Kakbah ramai di media sosial. Dia membalas kritik warganet.

Dikutip dari akun Instagram @zitaanjani, Kamis (25/4/2024), dia mengkritik warganet yang menghujat karena foto satu produk pro-Israel. Zita juga mengunggah foto di slide kedua yang berisi daftar produk yang masuk ke dalam daftar boikot.

“Jangan slide kalau kalian baperan dan belum siap untuk terima kenyataan. Sibuk huru-hara karena satu brand, padahal masih banyak yang harus diperhatiin kalo emang mau full support,” tulis Zita di akun Instagram @zitaanjani, Kamis (25/4/2024).

Zita Anjani Anak Mendag Pamer Starbucks Depan Kakbah, Warganet Marah

Zita menyinggung warganet yang masih menggunakan produk-produk tersebut. Dia justru menyuruh warganet untuk tidak setengah-setengah dalam membela Palestina. Misalnya mengganti semua produk yang dinilai mendukung Israel, dengan barang lokal.

Deretan Merek Kurma Israel yang Masuk Daftar Boikot

“Jadi jangan nanggung kalo mau support Palestina PS. Sekalian aja tuh ganti semua brand yang biasa kalian pake, jadi pake produk lokal gimana? Bukan sekadar komentar penuh emosi,” tulis anak Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

“Nge-boikot satu brand karena ikut-ikutan gak bikin kalian semua jadi paling keren, coba dong terapin juga ke kehidupan kalian sehari-hari,” tulis dia.

Balasan Zita Anjani untuk warganet yang telah menghujat karena foto gelas Starbucks. (Tangkap layar akun Instagram @zitaanjani) Balasan Zita Anjani untuk warganet yang telah menghujat karena foto gelas Starbucks. (Tangkap layar akun Instagram @zitaanjani)


Warganet kemudian membalas sindiran Zita. Ada netizen yang menegaskan tidak menggunakan produk-produk yang mendukung Israel. Ada pula yang menyindir sikap wakil rakyat yang justru sibuk mengomentari aksi boikot warganet, padahal sedang beribadah umrah.

Coba cek dirumah kalian ada gak barang2 ini?” GAK ADA MBAK…. GAK ADA…. Karena saya komitment, sy sadarrr tidak bisa bantu banyak untuk GZ tapi smoga dg saya tidak membeli produk Z1oni5t sdkt membantu saudara GZ," tulis @riz***.

"Udah slide dan alhamdulillah udah ga pake produk2 itu, dan dialihkan ke brand lokal. Ga nyangka sekelas wakil DPRD kualitasnya kemanusiaannya cuma segini. Kalaupun belum bisa boikot 100%, seenggaknya ga usah sebangga itu masih pakai produk zionst. tulis @ar***

Di rumah Allah pun masih bisa-bisanya nyinyirin orang-orang yang menyerukan boikot demi bela Palestina,” tulis @pej***.

“Foto depan Kakbah tapi nyinyirin orang yang membela Palestina. Oiyaa jangan-jangan Kakbah nggak kelihatan sama mbaknya yaa. Wkwkwk soalnyaa di tempat suci malah nyinyir!” tulis @ind***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//