Tips Makeup Douyin, Tren Riasan yang Ngehits di Medsos

Ilustrasi seseorang memakai makeup. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Makeup douyin merupakan salah satu gaya riasan yang digandrungi oleh para perempuan. Style makeup ini sangat populer di China, lho, dan menjadi salah satu yang ngehits di media sosial.

Riasan wajah douyin bisa membuat wajah terlihat seperti boneka. Misalnya, mata bulat serta bibir merah memberikan kesan segar dan berisi (plumpy).

Tren makeup douyin juga diikuti oleh banyak orang di Indonesia. Riasan itu membuat wajah terlihat mencolok, tetapi tidak “berat” di wajah.

Lalu, bagaimana caranya membuat riasan douyin? Berikut ini adalah tips makeup douyin yang dibagikan oleh In-house Content & Makeup Artist Judydoll, Hayley, dikutip dari Antara, Minggu (9/6/2024).

Yang pertama kali dilakukan adalah menggunakan base makeup jenis dewy skin untuk membuat wajah terlihat natural. Sebelum merias, pastikan kulit terhidrasi dengan baik. Setelah itu, pakai foundation, bedak, dan primer sebagai dasar riasan agar menutup pori-pori wajah.

Setelah dasar makeup diterapkan di wajah, langkah berikutnya adalah merapikan alis dengan arsir tipis dan merata. Pensil alias berwarna coklat bisa digunakan untuk menghindari alis yang terlalu tebal. Jangan lupa untuk memastikan arsiran itu sesuai dengan bentuk alis supaya terlihat natural.

Agar Wajah Lebih Berkilau

Selanjutnya adalah menambahkan eye shadow pink atau natural di bagian kelopak mata. Kamu bisa menambahkan shimmer eyeshadow agar muka terlihat berkilau dan segar di kelopak mata.

“Gunakan countour pallete di ujung hidung dan buatlah seperti ‘V’. Kemudian di-blend,” kata dia.

Hayley berkata, countour pallete juga bisa diaplikasikan di garis hidung dan ujung hidung sampai rata. Untuk rahang, countour pallete yang berwarna agak gelap bisa diaplikasikan agar wajah terlihat kencang.

Cara Ciptakan Aegyo Sal dan Bibir Terlihat Plumpy

Salah satu ciri douyin adalah kantung mata atau aegyo sal. Kamu bisa menciptakan aegyo sal dengan pensil mata di bawah mata. Lalu, rapikanlah perlahan hingga dimensi kantung aegyo sal terlihat.

“Gambar garis di bawah mata. Buat dimensi seperti kantung mata,” kata dia.

Lalu, buatlah wing eyeliner di kelopak mata dan tambahkan eyeliner dengan sedikit naik, meruncing, dan tipis. Eyeliner ini akan memberikan efek mata terlihat lebih besar.

Tahap berikutnya adalah melentikkan bulu mata atas dan bawah. Kamu bisa memilih maskara yang menampilkan efek tebal sehingga makeup douyin terlihat menonjol. Kemudian, blush on bisa diaplikasikan di pipi.

Yang terakhir, kamu bisa memberikan contour pallete di bagian bawah atas dan bawah bibir. Lalu, pulas bibir dengan lipt tint berwarna cerah agar terlihat lebih segar.

“Jika ingin bibir terlihat lebih full, tipsnya gunakan contour pallete di bagian atas dan bawah bibir supaya ada ilusi bayangan bibir terlihat lebih plumpy,” kata Hayley.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//