Tak Ikut Demo di DPR, Kiky Saputri Pilih Berjuang Lewat `Jalur Dalam`

Kiky Saputri angkat bicara tentang ketidakhadirannya dalam aksi unjuk rasa menolak revisi UU Pilkada.

FAKTA.COM, Jakarta – Sejumlah komika ikut serta dalam aksi unjuk rasa mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan menentang revisi UU Pilkada. Mulai dari Bintang Emon, Rigen, sampai Arie Kriting.

Warganet pun bertanya tentang ketidakhadiran Kiky di demo untuk mengawal putusan MK.

Kiky pun buka suara tentang hal itu. Dikutip dari akun Instagram Kiky, @kikysaputrii, Kamis (22/8/2024), dia berkata semua orang punya cara untuk memperlihatkan rasa cinta kepada negara. Misalnya, ada yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa.

“Semua pasti mencintai Negaranya. Semua punya cara untuk menunjukkan rasa cinta pada Negaranya,” tulis dia.

Cing Abdel hingga Bintang Emon Ikut Aksi Tolak Revisi UU Pilkada di DPR

“Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi dan tetap jaga keselamatan diri,” tambah Kiky.

Sementara itu, dia memilih untuk berjuang lewat “jalur dalam”. Tidak dijelaskan apa maksud jalur dalam. Namun, lanjut Kiky, cara itu punya tujuan yang sama. Dia juga meminta doa agar cara itu bisa berhasil.

“Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan Marwah Negara Indonesia tercinta,” kata dia.

Pilih Komunikasi Langsung
Orasi di Depan DPR, Reza Rahadian: Ini Bukan Negara Milik Keluarga Tertentu

Di akun X, @kikysaputrii, Kiky menjelaskan bahwa cara yang dimaksud adalah komunikasi langsung. Dia memilih langsung menyampaikan kritik terkait keputusan DPR yang mengabaikan putusan MK.

Kritik yang disampaikan ke pihak-pihak terkait agar langsung mengambil keputusan dan mengatasi kekisruhan itu.

“Yang bersuara di sosmed selama konteksnya sesuai juga sangat membantu kak. Karena hal itu juga sering saya lakukan. Tapi kalo saya punya privilege untuk bisa menyampaikan secara langsung, maka saya akan gunakan jalur itu. Karena sudah banyak yg menyuarakan disosmed. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama,” cuit dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//