Synchronize Fest 2024 Siap Hadirkan 160 Penampil, Siapa Aja?

Ada ratusan penampil yang akan tampil di Synchronize Festival 2024. (foto: Fakta.com/Meiliza)

FAKTA.COM, Jakarta - Festival musik Synchronize Festival kembali digelar tahun ini dengan mengusung tema "Together Bersama." Festival tersebut akan diadakan di Gambir Expo Kemayoran pada 4-6 Oktober 2024.

Salah satu persembahan spesial Synchronize Fest tahun ini adalah menghadirkan musisi-musisi luar negeri yang mengangkat narasi identitas musik Indonesia dalam karya mereka. Hal itu bertujuan memberikan perspektif akan pengaruh musik Indonesia dalam komunitas musik global.

“Synchronize Fest tahun ini dengan ‘Together Bersama’ sebagai tema besar menjadi amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia dan masyarakat dunia,” kata Direktur Festival Synchronize Fest David Karto, di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Ada 160 penampil yang mengisi tujuh panggung. Di antaranya adalah Bagi Rapot Sambil Karaoke, Killing Me Inside RE:UNION X Pee Wee Gaskins, Bondan Prakoso & Fade2Black, Dewi Perssik feat. Aldi Taher, Guyon Waton, Maliq & D'Essentials, Wali, Superman Is Dead, hingga grup dan musisi pendatang baru.

Selain itu, Synchronize Fest juga menghadirkan musik-musik yang bertema spiritual lewat penampilan Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin, Sidney Mohede yang membawakan lagu-lagu spiritual Kristiani, dan Barry Likumahuwa yang mengusung konsep “Pengharapan” dengan pendekatan musik gospel.

Tak hanya itu, ada pula pertunjukan istimewa NIKE ARDILLA LIVE BERSAMA (Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani, Tantri "KOTAK"); ROCK OPERA KEN AROK: HARRY ROESLI (ANDY /rif, Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Hari Pochang, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog) musik oleh Gerald Situmorang serta 60 TAHUN ELVY SUKAESIH BERKARYA yang menjadi ajang penghormatan pada musisi- musisi terdahulu.

Seniman multi-disiplin Edy Khemod dan Taba Sanchabakhtiar didaulat sebagai show director yang akan membuat panggung tematik lebih hidup dan memberi pengalaman menikmati pertunjukan secara maksimal.

“Ini kali kedua mendapat kesempatan menggarap panggung spesial Synchronize Fest. Tantangannya berlipat ganda, baik secara jumlah maupun kompleksitas pertunjukannya. Mulai dari pertunjukan yang bereksperimen dengan teknologi, sampai membuat pertunjukan berformat opera," ujar Edy.

Selain menyajikan 14 pertunjukan spesial, Synchronize Fest juga menghadirkan beberapa musisi luar negeri yang selama ini dikenal lewat karya-karya yang kental dengan narasi keindonesiaan. Kehadiran mereka diharap membawa sudut pandang yang lebih luas tentang musik Indonesia dan bagaimana pengaruhnya pada komunitas musik global.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//