Selain Suga BTS, 4 Artis Korea Ini Juga Pernah Menyetir saat Mabuk

Selain Suga BTS, siapa saja artis korea yang pernah mengemudi saat mabuk? (Tangkap layar akun Instagram @agustd)

FAKTA.COM, Jakarta - Belakangan ini Suga BTS menghebohkan publik. Dia ditilang polisi karena menyetir dalam keadaan mabuk.

Kejadian ini berlangsung pada Selasa (6/8/2024). Kala itu, Suga menyetir motor listrik saat perjalanan pulang dan memakai helm. Dia terjatuh saat parkir setelah berjalan sekitar 500 meter.

Petugas polisi yang menemukan Suga, mengetes sang idol dengan breathalyzer. Hasilnya, member BTS ini terbukti mabuk. Selain didenda, SIM Suga juga dicabut.

Pada Rabu (7/8/2024), BIGHIT MUSIC meminta maaf atas perilaku Suga. "Kami mohon maaf atas kekecewaan yang disebabkan oleh perilaku artis kami yang tidak pantas," tulis BIGHIT.

Ngomong-ngomong menyetir saat mabuk, ternyata ada juga, lho, artis-artis Korea Selatan lainnya yang ditilang polisi gara-gara hal serupa. Siapa saja? Berikut ini adalah rangkuman Fakta.com dari berbagai sumber, Kamis (8/8/2024).

Kim Saeron
Kim Saeron. (Tangkap layar akun Instagram @ron_sae) Kim Saeron. (Tangkap layar akun Instagram @ron_sae)

Dikutip dari Korea JoongAng Daily, pada 18 Mei 2022, Kim Saeron diamankan polisi setelah menabrak gardu listrik di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Tabrakan ini mengakibatkan listrik di sejumlah tempat mati.

Diketahui, Saeron menyetir dalam keadaan mabuk. Kadar alkoholnya sebanyak 0,2%. Alhasil, dia dikenakan denda senilai 20 juta won, dikutip dari NME.

Lizzy eks After School
Lizzy eks member After School. (Tangkap layar akun Instagram @luvlyzzy) Lizzy eks member After School. (Tangkap layar akun Instagram @luvlyzzy)

Seorang mantan member After School, Lizzy, adalah artis Korea selanjutnya yang kedapatan menyetir sambil mabuk. Pada 18 Mei 2021, dia menabrak taksi. Kejadian ini berlangsung pada pukul 22.00 waktu setempat.

Saat diperiksa, kadar alkohol Lizzy mencapai 0,08%. Wanita bernama asli Park Sooah, didenda sebanyak 15 juta won karena menyebabkan kecelakaan mobil.

Park Si Yeon
Park Si Yeon. (Tangkap layar akun Instagram @l.h.mom) Park Si Yeon. (Tangkap layar akun Instagram @l.h.mom)


Artis Korea selanjutnya adalah Park Si Yeon. Si Yeon menabrak bumper mobil pada 17 Januari 2021 pukul 11.30, dikutip dari Soompi. Dikabarkan mobil yang ditabrak Si Yeon, sedang menunggu lampu merah di perempatan jalan.

Polisi menemukan kadar alkohol Si Yeon mencapai 0,097%. Artis ini ditangkap polisi dan SIM-nya dicabut. Si Yeon pun meminta maaf kepada para fans.

“Saya berjanji akan mengintrospeksi diri. Saya meminta maaf kepada orang-orang yang sudah mendukung saya,” kata dia.

Kangin Super Junior
Kangin Super Junior. (Tangkap layar akun Instagram @kanginnim) Kangin Super Junior. (Tangkap layar akun Instagram @kanginnim)

Kangin Super Junior mengemudi dalam keadaan mabuk pada 24 Mei 2016. Dia menabrak lampu jalan di depan toko swalayan sebelum melarikan diri.

Dikutip dari Soompi, dia menyerahkan diri ke polisi dan mengatakan telah minum-minum di sebuah restoran sebelum kecelakaan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kecelakaan ini menimbulkan kerusakan properti.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//