Selain Chandrika Chika, Ini Daftar Selebritis yang Ditangkap karena Narkoba

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
25 April 2024 11:17 WIB
Chandrika Chika. (Tangkap layar akun Instagram @chndrika_)

FAKTA.COM, Jakarta - Kasus penyalahgunaan narkoba tidak jarang menjerat para selebritis. Yang terbaru adalah Chandrika Chika.

Sekadar informasi, Chika ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (22/4/2024) di salah satu hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Dia ditangkap bersama lima orang temannya. Diketahui juga Chika mengkonsumsi narkoba jenis ganja bersama teman-temannya.

Selain Chika, ada juga sejumlah selebritis wanita yang ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Siapa saja?

Siapa Chandrika Chika, Selebgram yang Ditangkap Polisi karena Penyalahgunaan Narkoba?

Adelia Putri Salma

Adelia Putri Salma. (Tangkap layar akun Instagram @adeliaputrisalma..dedel) Adelia Putri Salma. (Tangkap layar akun Instagram @adeliaputrisalma..dedel)


Yang pertama adalah Adelia Putri Salma. Dia merupakan selebgram asal Palembang, Sumatra Selatan. Adelia ditangkap pada 26 Agustus 2023.

Wanita berjuluk "Ratu Narkoba" terbukti terlibat menikmati uang hasil penjualan narkoba. Adelia juga diketahui menyembunyikan hasil penjualan barang haram itu yang dilakukan suaminya, Khadafi (David).

Nur Utami

Nur Utami. (Tangkap layar akun Instagram @nurutami.s) Nur Utami. (Tangkap layar akun Instagram @nurutami.s)


Yang kedua adalah Nur Utami. Selebgram asal Sulawesi Selatan itu ditangkap setelah pulang dari umrah pada 2023. Suami Nur adalah pengedar narkoba di jaringan Fredy Pratama di Sulawesi Selatan.

Nur tak berperan langsung dalam pengedaran dan penggunaan narkoba, tetapi ikut memanfaatkan uang hasil penjualan barang terlarang itu. Dia membelanjakannya dalam bentuk kendaraan, tanah dan bangunan, hingga barang branded.

Jokowi: Over Kapasitas Lapas Akibat Kasus Narkoba

Lucinta Luna

Lucinta Luna. (Tangkap layar akun Instagram @lucintaluna_manjalita) Lucinta Luna. (Tangkap layar akun Instagram @lucintaluna_manjalita)

Pada 2020, Polres Jakarta Barat menangkap Lucinta Luna bersma tiga orang temannya di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat. Polisi menyita sejumlah narkoba, seperti pil ekstasi dan obat-obatan psikotropika yaitu tramadol dan riklona. Lucinta Luna dijatuhi hukuman penjara 1 tahun 6 bulan dan denda Rp10 juta.

Vitalia Sesha

Vitalia Sesha (akun Instagram @vitaliaseshyareal) Vitalia Sesha (akun Instagram @vitaliaseshyareal)

Selebritis wanita berikutnya yang terjerat kasus narkoba adalah Vitalia Sesha. Dia ditangkap pada 2020.

Model majalah dewasa ini ditangkap pada 2020. Kala itu, dia sedang bertransaksi narkoba dengan seseorang berinisial RH. Saat diringkus, ada sejumlah barang bukti yang diamankan, seperti sabu-sabu dan ekstasi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//