Rizky Febian Cerita Pengalaman Unik selama Berkarier: Pernah Diusir Satpam

Rizky Febian pernah diusir satpam. Kok bisa? (Foto: Fakta.com/Reza Pratiwi)

FAKTA.COM, Jakarta – Rizky Febian menceritakan salah satu pengalaman unik selama berkarier sebagai penyanyi. Dia pernah diusir ketika bermain di Taman Suropati, Jakarta.

“Saya pernah mencoba nge-jam di pinggir taman. Karena ramai dan mungkin mengganggu keramaian, akhirnya saya diusir sekuriti,” kata dia dalam konferensi pers “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Rizky menyebut pengalaman ini sebagai pembelajaran baginya. “Tapi, itu justru menjadi modal penting buat saya untuk mematangkan diri,” kata dia.

Rayakan Satu Dekade Berkarya, Rizky Febian Gelar Tur di 10 Kota

Sang penyanyi berkata perjalanan karier tak lepas dari tantangan dan pembelajaran, serta peran ayahnya, Sule. Rizky merasa terbantu dengan semua pengalaman sebelum bernyanyi, mulai dari menjadi MC hingga melawak bersama Sule.

“Makanya pas lagu Kesempurnaan Cinta naik, aku coba bermodalkan dari hal itu semua, belajar dari public speaking-nya dan yang lainnya,” kata dia.

Dengan semangat dan kerja keras, ia terus berusaha memperbaiki diri dan berfokus pada dunia musik yang telah menjadi bagian dari hidupnya, hingga mampu berada di titik ini.

Rizky Febian akan menggelar tur di 10 kota untuk merayakan 10 tahun dia berkarier di industri musik. (Foto: Fakta.com/Reza Pratiwi) Rizky Febian akan menggelar tur di 10 kota untuk merayakan 10 tahun dia berkarier di industri musik. (Foto: Fakta.com/Reza Pratiwi)
Dukungan Banyak Pihak

Rizky berkata ada banyak orang yang berjasa di balik layar yang bisa membuatnya berada di fase ini. Selain orang tua dan para fans, musisi senior pun berperan penting dalam perjalanan karier. Dukungan dari musisi senior, lanjut dia, meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bertahan di dunia entertainment.

Keren, Voice of Baceprot dan Mahalini Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia

“Di mana pun, kalau aku ditanya, aku selalu shout out ke para musisi senior aku, kayak Alm. Bung Glen, terus Tompi, Sandhy Sandoro, Marcell Siahaan, Armand Maulana,” kata dia.

Saran dan dukungan musisi-musisi senior penting baginya, terutama saat merintis karier penyanyi.

Rizky juga menekankan pentingnya mendapatkan saran dan dukungan dari musisi senior, khususnya di awal karier menyanyinya. 

“Pertama kali aku datang ke Jakarta aku langsung nemuin mereka dengan alasan, aku bodo amat deh, saat itu memberanikan diri, bodo amat deh mau seberani apa, tapi demi memperbaiki diri.

"Jadi, ketika ada penyanyi senior tuh aku deketin, ‘Halo, aku Iky’. Terus aku mintain saran,” tambah pelantun Hingga Tua Bersama.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//