Kompilasi Kue Lebaran yang Gagal Estetik

Kue semprit jadi salah satu cookies yang dihidangkan selama Lebaran. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta - Kue kering menjadi salah satu hidangan yang enggak pernah absen selama Lebaran. Ada kue nastar, lidah kucing, kue semprit, kastengel, dan masih banyak lagi.

Bicara kue kering, enggak sedikit orang yang membuat kue ini untuk sajian Lebaran.

Akan tetapi, tidak semua orang berhasil membuat kue kering. Ada saja yang kue yang gagal, entah itu gosong atau melebar ke mana-mana.

Warganet pun membagikan momen kocak kue Lebaran yang gagal estetik. Berikut ini rinciannya berdasarkan penelusuran FAKTA.COM di platform TikTok, Jumat (5/4/2024).

4 Aplikasi Ini Bikin Mudik Lebaran Makin Lancar

Duh Gosong

Kue lidah kucing yang gosong. (Tangkap layar akun TikTok yeninurmalasari25) Kue lidah kucing yang gosong. (Tangkap layar akun TikTok yeninurmalasari25)


Siapa yang tidak kenal kue lidah kucing? Lidah kucing atau kattetongen ini merupakan kue kering yang gurih, manis, dan renyah sering hadir selama perayaan Idulfitri.

Nah, seorang pengguna Tiktok bernama yeninurmalasari25 mengunggah video lidah kucing yang gagal. Dia memperlihatkan loyang yang berisi kue lidah kucing yang sudah gosong dan menghitam.

  "Aku anaknya ga mudah patah semangat kok," tulis yeninurmalasari25.

Malah Melebar Ke Mana-Mana

Loh kok melebar? (Tangkap layar akun TikTok buna.daily) Loh kok melebar? (Tangkap layar akun TikTok buna.daily)


Pengguna TikTok berakun @buna.daily, mengunggah video kue semprit yang failed. Niatnya hendak membuat kue yang cantik paripurna. 

Namun, apa daya kue lidah kucingnya justru melebar. Bahkan, sang pembuat kue bertanya-tanya di mana letak kesalahannya.

"Salah aku di mana woy, tapi rasanya kok enak dan garing?" tulis dia.

Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebaran Lebih Awal dan Pulang Lebih Akhir

Ini Nastar atau Telur Ceplok?

Loh, loh, kue nastar malah kayak telur ceplok. (Tangkap layar akun TikTok noviahn) Loh, loh, kue nastar malah kayak telur ceplok. (Tangkap layar akun TikTok noviahn)


Warganet berakun noviahn membagikan pengalamannya membantu ibunda membuat kue nastar. Dalam video itu, terlihat bulatan-bulatan nastar yang sudah tersusun rapi dan cantik di loyang. Terlihat juga loyang itu juga sudah diolesi mentega.

Setelah dipanggang di oven dan matang, warganet ini terkejut bukan main. Nastarnya justru melebar dan menyerupai telur mata sapi.

"Kayak telor ceplok an***," tulis dia.

"Tolong nastarku jadi salah kodrat," tulis noviahn di caption video.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//