Indonesia U-23 Kalah Lawan Uzbekistan, Jerome Polin Jadi Bulan-Bulanan Warganet

Jerome Polin jadi sasaran warganet karena Timnas U-23 kalah pada babak semifinal Piala Asia U-23. (tangkap layar akun Instagram @jeromepolin)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U-23. Warganet pun menggeruduk akun media sosial Jerome Polin.

Bahkan, tagar "Jerome" pun menjadi trending di platform X.

Mengapa?

Menurut penelusuran FAKTA.COM, Selasa (30/4/2024), ternyata ini bermula dari Youtube Jerome Polin yang ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia ketika melawan Korea Selatan.

Garuda Muda: Kekalahan yang Termaafkan

"GILAAKK BARUSAN NONTON REPLAY & HIGHLIGHTNYA DEG DEG AN POL!! BUANGGA TIMNAS INDONESIA MAINNYA BAGUS BGT. LETSGOOO FINAALLLL!!!" tulis dia di Instagram Story Jerome.

Tangkap layar akun Instagram @jeromepolin Tangkap layar akun Instagram @jeromepolin

Melihat dukungan ini, warganet menilai dukungan founder Menantea Group justru berbuah sebaliknya. Misalnya, berdasarkan cucoklogi warganet, Jerome mendukung salah satu klub basket Golden Warriors, namun hasilnya klub tersebut kalah.

Hal serupa pun terjadi ketika Jerome mendukung klub sepak bola Barcelona. Yang terjadi adalah salah satu raksasa Spanyol itu kalah.

Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Saya Senang tapi Sulit

Karena inilah, Jerome pun banyak dibicarakan warganet. Menurut penelusuran FAKTA.COM, ada 84 ribuan keyword yang berkaitan dengan "Jerome" dan merajai trending topic X.

Jerome Polin jadi trending topic X. (Tangkap layar platform X) Jerome Polin jadi trending topic X. (Tangkap layar platform X)


"Dulu gw ga percaya kalo tiap Jerome dukung sesuatu, hasilnya akan sebaliknya. Tapi sekarang.. GUA PERCAYA, ***, cuit @Ar***.

"Sudah ya, kita nggak perlu nyalahin VAR atau wasit. Ini waktunya kita introspeksi, dan nyalahin Jerome Polin," cuit @Gib***.

"Jerome Polin curse," cuit @aki***.

Menteri Basuki: Presiden Jokowi Sempat Down saat Gol Dianulir

Namun, ada juga yang membela Jerome. Disebutkan bahwa influencer ini tidak salah apa-apa dan hanya mendukung Timnas Indonesia.

"Udah lama gak ngikutin jerome, but this is too much. ina kalah udah takdir, stop nyalahin orang yang cuma nonton *** literally dia cuma support. lo bilang lo cuma ngejokes, tapi jokes lo ini bikin orang sakit hati," cuit @keo***.

"Jerome aja santai yaudah lah emang dia sadar itu becandaan juga wkwkwkwk emang apesnya dia aja tiap yang dia support nasibnya jelek mulu," cuit @aim***. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//