Film Sakaratul Maut Tayang Mulai 1 Agustus 2024, Begini Sinopsisnya

Film Sakaratul Maut akan tayang di bioskop mulai besok, Rabu (1/8/2024). (Foto: Fakta.com/Reza Pratiwi)

FAKTA.COM, Jakarta – Film horor “Sakaratul Maut” akan tayang di bioskop Tanah Air, mulai Rabu (1/8/2024). Seperti apa cerita film yang disutradai oleh Sidharta Tata ini?

Sekadar informasi, film terbaru Rapi Film itu dibintangi oleh Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan Aksara Dena. Naskah film ini ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kasogi dan Bayu Kurnia.

“Sakaratul Maut” bercerita tentang keluarga Pak Wiryo (Jose Rizal Manua) dan Bu Wiryo (Retno Yuniwati). Mereka adalah sepasang suami istri terpandang di Desa Umbul Krida. Kehidupan mereka yang awalnya bahagia berubah drastis setelah kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Bu Wiryo dan membuat Pak Wiryo koma. Retno (Indah Permatasari), anak bungsu mereka, harus menunda keberangkatannya ke Surabaya untuk merawat ayahnya dengan bantuan kakaknya, Wati (Della Dartyan).

Film Janji Darah Tayang 4 Juli 2024, Begini Sinopsisnya

Konflik muncul ketika Wati harus berseteru dengan adik tirinya, Tarjo (Aksara Dena), tentang warisan. Para tetangga mulai bergosip tentang Pak Wiryo yang memiliki "pegangan" hingga sulit meninggal dan menunjukkan gejala aneh selama masa sekaratnya. Teror pun mulai menghantui para pemain satu per satu.

Sidharta menjelaskan ide film itu berasal dari fenomena sehari-hari yang umum terjadi di masyarakat desa, terutama kisah tentang ilmu keselamatan dan penglaris yang menjadi pegangan hidup.

“Namun, pegangan itu malah menyusahkan saat ia menjelang sakaratul maut. Ide tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah kisah yang sangat dekat dengan masyarakat,” kata dia dalam "Press Screening & Press Conference Film Sakaratul Maut", Selasa (30/7/2024). 

Indah mengaku senang bermain di film itu. Disebutkan bahwa “Sakaratul Maut” berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, seperti hubungan kakak beradik, rahasia suami-istri, dan warisan.

Deretan Urban Legend yang Diangkat ke Layar Lebar

“Semoga film ini bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan buat penonton Indonesia dan membuat kita ingin menjadi manusia yang lebih baik,” kata dia.

Produser film, Sunil G. Samtani berharap "Sakaratul Maut" dapat diterima dengan baik oleh pencinta film horor Indonesia. “Sakaratul Maut mengangkat cerita keluarga yang dekat dan lekat dengan keseharian masyarakat penonton Indonesia,” kata Sunil.

Rapi Film bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Picture, dan Rhaya Flicks untuk memproduksi film “Sakaratul Maut”.  

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//