Festival Film 100% Manusia 2024 Siap Putar 88 Film dari 24 Negara

Festival 100% Manusia akan memutar 88 film dari 24 negara.

FAKTA.COM, Jakarta – Festival Film 100% Manusia 2024 akan kembali hadir untuk kedelapan kali. Film itu akan menampikan 88 film dari 24 negara, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jerman.

Selain itu, film-film dari Afrika seperti Senegal dan Mali pun turut ditayangkan.

Direktur Festival Film 100% Manusia, Kurnia Dwijayanto, mengatakan tema festival kali ini adalah “Togetherness”, yaitu merangkul dan mengajak masyarakat agar datang langsung, bertukar pikiran, dan menciptakan perubahan bersama.

6 Rekomendasi Film yang Berkisah Kesehatan Mental, Ada yang Pernah Kamu Tonton?

“Kami ingin merangkul dan mengajak orang datang langsung ke festival, bersama-sama bertemu, bertukar pikiran, dan menciptakan perubahan," kata Kurnia dalam acara konferensi pers Festival Film 100% Manusia, di Istituto Italiano di Cultura, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Co-Founder Festival Film 100% Manusia, Meninaputri Wismurti, mengatakan festival itu dibuka dengan film CHINAS dari Spanyol. Film ini merupakan karya sutradara perempuan, Arantxa Echevarría, yang meraih nominasi di Goya Awards 2024.

“Film ini mengisahkan persahabatan dua gadis kecil asal Tiongkok dengan latar belakang yang berbeda dan adaptasi mereka di lingkungan baru,” kata Meniaputri.

7 K-Drama Underrated yang Terlalu Bagus untuk Dilewatkan

Dia mengatakan film RIVIERE dari Swiss akan menjadi penutup festival. RIVIERE disutradarai oleh Hugues Hariche dan bercerita tentang kisah seorang gadis muda yang bercita-cita menjadi atlet hoki es.

Selain film yang berdurasi panjang, Festival 100% Manusia akan menayangkan 50 film pendek dari sejumlah kota di Indonesia.

Sekadar informasi, acara ini berlangsung selama 30 Agustus-8 September 2024. Film tersebut bisa ditonton secara gratis di 14 lokasi pemutaran yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Misalnya, IFI Thamrin, dan Goethe-Institut Indonesien, Kineforum Asrul Sani di Cikini, Jakarta. Selain itu, ada juga 11 acara non-film yang terbuka untuk umum.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//