Deretan Artis yang Jalani Pola Makan Clean Eating, Siapa Saja?

Clean eating adalah pola makan dengan memakan makanan yang belum mengalami banyak proses pengolahan. (Dokumen: Freepik/ilustrasi)

FAKTA.COM, Jakarta – Pernahkah kamu mendengar istilah clean eating? Ya, clean eating adalah pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang belum melalui banyak proses pengolahan.

Pola makan ini juga kerap digunakan oleh orang untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari laman Universitas Airlangga dan hsph.harvard.edu, Selasa (9/7/2024), makanan yang dikonsumsi pada metode ini adalah makanan segar dan belum banyak nutrisi yang hilang, seperti sayur dan buah.

4 Cara Diet Mudah dan Mengasyikkan, Enggak Buat Boring

Metode diet ini mencakup sayur, buah, protein rendah lemak, lemak sehat, biji-bijian utuh, dan lemak sehat. Clean eating juga membatasi konsumsi makanan ringan olahan dan makanan kemasan dengan tambahan gula dan garam.

Ngomong-ngomong clean eating, pola makan ini dijalani oleh sejumlah artis di Indonesia. Siapa saja artis yang menjalani pola makan seperti ini? Berikut ini adalah rinciannya dirangkum dari berbagai sumber.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina menjalani clean eating. (Tangkap layar akun Instagram @prillylatuconsina96) Prilly Latuconsina menjalani clean eating. (Tangkap layar akun Instagram @prillylatuconsina96)

Artis yang menjalani pola makan clean eating yang pertama adalah Prilly Latuconsina. Dikutip dari akun TikTok @prillylatuconsina15, metode diet ini membuatnya berhasil menurunkan berat badan dari 49 kg menjadi 37 kg dalam setahun.

Selama menjalani clean eating, dia melewatkan sarapan dan cenderung minum kopi hitam. Kemudian, untuk makan siang, sang artis makan sayur dan protein.

Sementara itu, untuk makan malam, Prilly makan makanan lengkap, yaitu karbohidrat, protein, dan serat.

Kalo liburan juga aku masih makan semuanya. Yang penting happy jalaninnya #whatieatinaday,” tulis dia.

Dewi Hughes

Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badan dari 150 kg menjadi 75 kg. (Tangkap layar akun Instagram @hughes.dewi) Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badan dari 150 kg menjadi 75 kg. (Tangkap layar akun Instagram @hughes.dewi)


Yang kedua ada Dewi Hughes. Presenter ini pernah mengalami obesitas dan berat badannya mencapai 150 kg.

Dikutip dari Halodoc, sang presenter kini memiliki berat tubuh ideal dan terlihat lebih segar dan sehat. Dewi Hughes diketahui menjalani diet real food alias clean eating.

Menurut penelusuran FAKTA.COM, diet dengan metode ini membuat Dewi Hughes sukses menurunkan berat badan dari 150 kg menjadi 75 kg.

Perusahaan di China Beri Bonus bagi Karyawan yang Berhasil Diet

Wulan Guritno

Wulan Guritno juga menerapkan pola makan clean eating. (Tangkap layar akun Instagram @wulanguritno) Wulan Guritno juga menerapkan pola makan clean eating. (Tangkap layar akun Instagram @wulanguritno)

Wulan Guritno adalah artis yang berpenampilan awet muda meskipun sudah berkepala empat. Ternyata, rahasia awet muda sang artis adalah pola makan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Wulan menerapkan clean eating untuk menjaga kesehatan. Pola makan itu diterapkan selama Senin-Jumat. Pada Sabtu-Minggu, dia tidak menerapkan pola makan ini.

Selain clean eating, ibu tiga anak ini juga melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//