Begini Bocoran Film Lembayung, Film Horor yang Disutradarai Baim Wong

Seperti apa seramnya film Lembayung? (foto: Fakta.com/Reza Pratiwi)

FAKTA.COM, Jakarta – Belum lama ini, Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment belum lama ini merilis trailer film horor Lembayung. Film ini terinspirasi dari utas viral di X yang berjudul Jin Poli Gigi.

Film Lembayung bercerita tentang Pica dan temannya, Arum ketika menjalani PKL di sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta. Trailer film ini memperlihatkan sosok yang menyeramkan dengan air liur menetes, rambut terurai, dan lidah panjang. Sosok inilah yang meneror Arum (karakter yang diperankan oleh Yasamin Jasem).

Dia mengalami serangkaian teror yang membuat kondisinya semakin mengkhawatirkan, ditambah dengan adegan berdarah yang semakin menambah kengerian.

Suara asli dari Pica, perawat magang yang mengalami kejadian menyeramkan dalam rumah sakit yang kisahnya diadaptasi ke dalam film ini, juga semakin mempertegas suasana mencekam dalam trailer tersebut.

Riset: Masyarakat Indonesia Lebih Suka Nonton Horor daripada Komedi
Sutradara Film, Baim Wong, Ingin Lembayung Jadi Film yang Berkualitas

Film yang disutradarai Baim Wong, dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, dan Wulan Guritno. Skenario film itu ditulis oleh Baim Wong dan Gemati Rahayu. Film tersebut dijadwalkan rilis pada 19 September 2024.

Sang sutradara, Baim Wong, mengaku Lembayung merupakan film perdananya. Dia tidak ingin tanggung-tanggung dalam membuat film. Baim berharap penonton bisa merasakan pengalaman yang tak hanya menakutkan, tetapi memberikan manfaat batin dan emosi yang positif.

“Saya ingin film horor Lembayung menjadi film yang berkualitas, termasuk para pemerannya diisi oleh para pemeran yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan memiliki dimensi yang beragam,” kata dia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sang produser, Emilka Chaidir, mengatakan film ini tak hanya menyuguhkan efek jump scare, tetapi juga menggabungkan storytelling dengan dramatisisasi yang kuat dan menjadikannya berbeda dari film horor pada umumnya.

3 Permainan Pemanggil Roh yang Jadi Inspirasi Film Horor
Kisah Seram Turut Dialami oleh Para Pemain

Ada yang menarik dalam proses pembuatan film Lembayung. Ternyata, 

Cerita menyeramkan tak hanya dialami oleh dua karakter di film, tetapi juga para pemain selama syuting, lho.

Misalnya, Taskya berbagi pengalaman seram selama syuting. Dikatakan bahwa ada salah seorang pemain yang “sensitif” dan mengalami gangguan ketika salat di tempat yang sepi.

Erick pun ikut merasakan pengalaman horor. Dia mengakui dirinya penakut dan merasa terganggu oleh kejadian-kejadian aneh selama syuting. Sebagai contoh, Erick kerap mendengar suara tentara Jepang yang melakukan apel pagi dan pengalaman ini turut dirasakan pemain lain.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//