Anggota NCT Unfollow Taeil Usai Kena Kasus Pelecehan Seksual

Anggota NCT berbondong-bondong unfollow Taeil usai terkena kasus pelecehan seksual. (Foto:

FAKTA.COM, Jakarta - SM Entertainment langsung mengambil tindakan cepat dan tegas usai Taeil terkena kasus pelecehan seksual. Setelah pengumuman kepergian Taeil dari grup, agensi langsung mengganti foto profil NCT 127 pada platform Weverse.

Dikutip dari Allkpop, Kamis (29/8/2024), akun Instagram resmi NCT 127 juga berhenti mengikuti akun Taeil. Anggota NCT 127 lain, seperti Doyoung, Taeyong, Jungwoo, Mark, Haechan, Johnny, dan Chenle juga telah berhenti mengikuti akun Taeil.

Polisi Investigasi Kasus Kejahatan Seksual Taeil Ex NCT Sejak Juni 2024

Tindakan tersebut membuktikkan agensi menindak tegas para artisnya yang melakukan pelanggaran. Sebelumnya, agensi sering dikritik karena penangannya yang lunak terhadap pelanggaran artisnya.

Pada Rabu (28/8/2024), agensi mengeluarkan pernyataan Taeil telah dituntut sehubungan dengan kasus pelecehan seksual. Perusahaan juga mengumumkan Taeil telah dikeluarkan dari grup NCT.

Taeil dikeluarkan dari NCT karena kasus kejahatan seksual. (Foto: akun Instagram @mo.on_air) Taeil dikeluarkan dari NCT karena kasus kejahatan seksual. (Foto: akun Instagram @mo.on_air)

"Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan untuk mengeluarkannya dari tim. Taeil saat ini bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan polisi. Kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut berdasarkan kemajuan penyelidikan," kata SM Entertainment.

Taeil memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai anggota unit NCT NCT U dan telah aktif sebagai anggota NCT dan sub-grupnya NCT 127. Dia memainkan peran kunci sebagai vokalis utama grup tersebut karena kemampuan menyanyinya yang luar biasa.

Taeil Dikeluarkan dari NCT Gara-gara Kasus Kejahatan Seksual

Setelah kasus pelecehan seksual terungkap, penggemar NCT sontak melakukan cancel culture. Sementara itu, anggota NCT lainnya telah membatalkan jadwal kegiatan individu mereka.

Khususnya, Jaehyun yang melakukan debut solonya dua hari lalu pada tanggal 26, membatalkan acara tanda tangan penggemar yang direncanakan untuk hari berikutnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//