Anang-Ashanty Dihujat Usai Tampil pada Akhir Laga Indonesia vs Filipina

Anang dan Ashanty (2 dan 3 dari kiri) dihujat warganet gara-gara penampilannya semalam. (Tangkap layar akun Instagram @ashanty)

FAKTA.COM, Jakarta - Anang Hermansyah dan Ashanty dihujat usai tampil pada akhir laga Indonesia vs Filipina semalam. Pasangan selebritis ini dianggap merusak tradisi sakral pertandingan timnas.

Menurut penelusuran FAKTA.COM, Jakarta, Rabu (12/6/2024), menurut "tradisi", seharusnya lagu yang dinyanyikan adalah "Indonesia Pusaka". Alih-alih menyanyikan “Indonesia Pusaka”, Anang dan Ashanty justru melantunkan lagu “Gebyar Gebyar” dan lagu pop “Rindu Ini”.

Bungkam Filipina 2-0, Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lagu “Gebyar Gebyar” dinyanyikan oleh Anang dan Ashanty hingga tuntas. Namun, ketika Anang & Friends menyanyikan “Rindu Ini”, penonton kesal dan bersorak “boo”. Para supporter pun menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” dengan kompak dan menutup suara Anang & Friends.

Penampilan Anang dkk langsung dihentikan karena kondisi tak kondusif. Mereka keluar dari stadion meskipun lagunya belum selesai dinyanyikan.

Anang dan Ashanty keluar dari stadion. (Tangkap layar akun X @rihanurduni) Anang dan Ashanty keluar dari stadion. (Tangkap layar akun X @rihanurduni)


Penampilan semalam menjadikan pelantun lagu “Jodohku” menduduki trending topic di X. Berdasarkan pantauan FAKTA.COM, ada 36,1 ribu cuitan berkaitan dengan Anang. Warganet pun ikut meradang melihat penampilan Anang dan Ashanty pada akhir laga pertandingan. Namun ada juga yang kasihan karena Anang hanyalah menjalankan pekerjannya.

Anang ashanty musiknya diputus dan walk out gara-gara di-boo satu stadion dan over-sung by the audience yg nyanyiin indonesia pusaka,” cuit @ir***.

Kasihan juga ngeliat ekspresi Mas Anang. Dia punya nama besar di dunia musik. Tak perlu dipermalukan karena itu bukan kesalahannya. Tak mungkin doi ujug-ujug nyanyi jika tak ada yang memintanya tampil,” cuit @zo***.

Kirain bakal nyanyi tanah airku ehh malang anang sama ashanty yang lanjut nyanyi lagi hadehh,” cuit @MA***.

Penjelasan Ashanty

Timnas Indonesia Lolos, Jerome Polin: Akhirnya Tim Aku Dukung Bisa Menang

Dikutip dari Instagram Ashanty, @ashanty, dia ditawari untuk tampil pada akhir laga Indonesia-Filipina. Ashanty menerima tawaran itu. Kala itu, tawarannya adalah menyanyikan 2 lagu kebangsaan dan 1 lagu pop. Dia juga mengunggah momen Anang & Friends berlatih di stadion untuk penampilan malam.

Waktu tanggal 6 antar Arsya jadi pendamping Garuda, ditanya mau nonton nggak Indonesia-Filipina? Mau banget. Terus ditanya sekalian nyanyi ya 2 lagu kebangsaan 1 lagu Mas Anang yang beat? Langsung jawab siap! Hehe,” tulis dia.

Karena hujatan ini, Ashanty pun menutup komentar video penampilan Anang & Friends pada akhir laga semalam.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//