Alasan Jeihan Angga Memilih Febby Rastanty sebagai Tokoh Utama dalam Film Seni Memahami Kekasih

Sutradara Jeihan Angga mengungkapkan alasan pilih Febby Rastanty jadi karakter utama film Seni Memahami Kekasih. (Foto: Fakta.com/Reza Pratiwi)

FAKTA.COM, Jakarta - Sutradara Jeihan Angga mengungkapkan alasan memilih Febby Rastanty sebagai karakter utama film Seni Memahami Kekasih. Febby memerankan karakter Kalis Mardiaasih di film ini.

Jeihan menuturkan, dirinya melihat aura dan kemiripan karakter di antara Febby dengan Kalis dikehidupan nyata saat Febby bermain dalam film Balada Si Roy.

“Nah, itu saya melihat Febby punya peluang untuk lari ke arah situ (bersikap konyol seperti Kalis) waktu melihat Balada Si Roy,” kata Jeihan saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin (3/9/2024).

Tayang 5 September 2024, Begini Bocoran Film Seni Memahami Kekasih

Selain aura dan karakter, Febby juga memiliki kemiripan secara fisik dengan Kalis, terkhususnya bagian kening.

“Jadi kalau dilihat ya, batuknya, batuk tuh apa ya bahasa Indonesianya, keningnya Kalis Mardiasih sama Febby Rastanty sama,” tutur sang sutradara.

Alasan lainnya, menurut Jeihan, Febby merupakan orang yang sangat pekerja keras, meskipun berasal dari Jakarta dan tidak memiliki kemampuan berbahasa jawa sama sekali, Febby selalu rajin belajar dan menanyakan setiap kata yang tidak dimengerti.

Febby Rastanti Kesulitan Berbahasa Jawa saat Main Film Seni Memahami Kekasih

“Febby luar biasa banget, dia mempelajari setiap kata, bahkan pengucapan, logatnya juga dipelajari, saya seneng banget sih,” tambah Jeihan.

Sebagai informasi, film Seni Memahami Kekasih menceritakan kisah cinta sederhana antara Agus Mulyadi yang memang berasal dari wilayah Magelang, Jawa Tengah dan istrinya, Kalisa Mardika yang merupakan orang Blora, Jawa Timur, sehingga nuansa Jawa dalam film ini sangat kental.

Film ini akan mulai tayang pada tanggal 5 September 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//