10 Tahun Berkarier Sebagai Penyanyi, Rizky Febian: Saya Tak Pernah Menyangka

Rizky Febian tak pernah menyangka kariernya bisa bertahan hingga sekarang. (Foto: Fakta.com/Reza Pratiwi)

FAKTA.COM, Jakarta – Siapa yang tidak mengenal Rizky Febian? Penyanyi solo ini telah mencetak banyak hits ini merayakan pencapaian kariernya yang telah berlangsung hampir sepuluh tahun di industri musik Indonesia.

Rizky, yang akrab disapa Iky, tidak pernah menyangka bahwa perjalanan kariernya bisa sejauh ini.

Rayakan Satu Dekade Berkarya, Rizky Febian Gelar Tur di 10 Kota

“Saya tidak pernah menyangka bahwa karir saya di dunia yang saya impikan ini bisa bertahan hingga sepuluh tahun. Masih teringat ketika lagu 'Kesempurnaan Cinta' booming pada tahun 2016, saya benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan,” ujar Rizky dalam "Konferensi Pers Perjalanan 10 Tahun" Rizky Febian, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Saat lagu tersebut mulai dikenal, Rizky masih merasa buta dengan dunia musik. Ia harus belajar banyak hal, termasuk bertemu dengan banyak orang di industri musik yang awalnya tidak ia kenal.

"Bener-bener buta, hanya mengandalkan penyanyi-penyanyi impian kecil aja. Dari kecil pokoknya kalau ditanya cita-cita apa, ya, pokoknya pengen jadi penyanyi solo, dari kecil udah gitu," kata dia.

Keren, Voice of Baceprot dan Mahalini Masuk Daftar Forbes Under 30 Asia

Rizky juga bercerita tentang perjuangannya memperkenalkan diri dan karyanya dari kafe ke kafe. Dia juga bercerita kala itu penontonnya adalah tukang bersih kaca dan tukang sapu.

"Saya pernah mendatangi kafe-kafe untuk memperkenalkan lagu 'Kesempurnaan Cinta'. Saya bilang, 'Saya Rizky Febian, saya punya lagu ini, boleh didengarkan?' Bahkan yang menonton saat itu hanya tukang bersih kaca dan tukang sapu. Namun, itu adalah modal penting buat saya,” kenang suami Mahalini Raharja itu.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//