Whoosh Layani 3,9 Juta Penumpang Sejak Beroperasi, Rekor Harian Capai 24.135

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
08 Juli 2024 09:10 WIB
Jumlah penumpang Whoosh. (Dokumen KCIC)

FAKTA.COM, Jakarta - Kereta cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh, terus menarik minat masyarakat. Salah satu tolok ukurnya ada volume penumpang harian yang mencapai puncaknya pada 5 Juli 2024 sebanyak 24.135 penumpang.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa, catatan tersebut menjadi rekor tertinggi baru sejak Whoosh beroperasi pada 17 Oktober 2023. "Sebelumnya ada di 27 Juni sebanyak 22.249 penumpang per hari. Kemudian rekor tersebut kembali pecah di 4 Juli dengan layani 23.847 penumpang," ujar Eva, dikutip Senin (8/7/2024).

Eva juga mengungkapkan, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan pada momen libur sekolah tahun ini. Rata-rata harian volume penumpang yang pada umumnya berkisar 15-16 ribu penumpang di hari kerja dan 18 ribu penumpang di akhir pekan, atau melonjak hingga sekitar 30%.

Liburan Sekolah Naik Whoosh, Simak Aturan Ini untuk Menjaga Keselamatan Anak-anak

Sementara itu, dalam Periode 14 Juni hingga 14 Juli 2024, KCIC telah menjual sekitar 500 ribu tiket Whoosh. "Adapun yang sudah diberangkatkan pada 14 Juni sampai 6 Juli sudah sekitar 450 ribu penumpang," kata Eva menambahkan.

Dengan catatan itu, Eva pun menyampaikan, Whoosh telah melayani 3,9 juta penumpang sejak beroperasi komersial pada 17 Oktober 2023 hingga 5 Juli 2204.

"Banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Whoosh sebagai moda transportasi utama untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Tidak sedikit pula penumpang pebisnis yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu untuk keperluan pekerjaan mereka," tutur dia.

Terjual 75 Ribu Tiket, Jumlah Penumpang Whoosh Masih Melonjak Sampai Hari Ini

Eva menambahkan, KCIC akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui berbagai inovasi.

"Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang," pungkasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//