Untung Besar, Singapore Airlines Tebar Bonus 8 Kali Gaji ke Karyawan

Singapore Airlines membagikan bonus tahunan yang besar kepada pegawainya. (Foto: Wikimedia)

FAKTA.COM, Jakarta - Singapore Airlines dikabarkan bagi-bagi bonus jumbo kepada karyawannya. Jumlahnya hingga 8 kali gaji.

Mengutip Channel News Asia, Rabu (22/5/2024), ini diketahui dari tangkapan layar presentasi Singapore Airlines Goh Choon Phong. Tangkapan layar itu memperlihatkan bahwa karyawan akan mendapatkan bonus tahunan sebanyak 7,94 kali gaji. Angka ini lebih banyak daripada bonus tahunan tahun lalu yang sebanyak 6,65 kali gaji. Karyawan yang memenuhi syarat juga akan menerima bonus ex gratia hingga 1,5 bulan.

Pesawat Alami Turbulensi Hebat, CEO Singapore Airlines Minta Maaf

Kabar bonus besar itu disampaikan oleh sumber yang mengetahui masalah itu kepada Bloomberg. Channel News Asia menghubungi Singapore Airlines, dan anak usahanya, Scoot, namun belum ada komentar.

Pada tahun lalu, karyawan Scoot menerima bonus hingga 4,76 kali gaji dan bonus ex gratia hingga 1,5 bulan.

Sekadar informasi, maskapai ini mengantongi laba sebanyak 2,68 miliar dolar Singapura (Rp31,83 triliun) pada tahun fiskal yang berakhir Maret 2024. Angka ini lebih tinggi daripada Maret 2023 yang mencapai 2,16 miliar dolar Singapura (Rp25,66 triliun).

Viral Situasi Pesawat Singapore Airlines Akibat Turbulensi Hebat

Perusahaan asal Singapura itu juga menebar dividen sebanyak 0,38 dolar Singapura per lembar saham (Rp4.513), naik dari tahun lalu yang sebanyak 0,28 (Rp3.325).

Singapore Airlines menyebutkan laba naik karena permintaan perjalanan ke Asia Utara yang kuat. Ditambah lagi ada permintaan angkutan kargo menjelang akhir 2023 karena masalah keamanan di Laut Merah.

CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, mengatakan bonus ini merupakan apresiasi kepada kerja keras karyawannya untuk membuat maskapai bangkit dari pandemi COVID-19, dikutip dari CTV News.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//