Tiket Kereta Libur Iduladha Hampir Ludes, Begini Caranya Jika Tak Kebagian

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
15 Juni 2024 13:26 WIB
Kereta Api. (Dokumen KAI)

FAKTA.COM, Jakarta - Tiket Kereta Api Indonesia (KAI) libur panjang Iduladha 2024, semakin banyak terjual. Berdasarkan pantauan hingga hari ini (Sabtu, 15/6/2024), tiket perjalanan mulai 13-18 Juni 2024 terjual sebanyak 810.579.

Jumlah itu setara 87,8% dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual sebanyak 923.503 tiket. "Angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring dengan berlangsungnya masa long weekend," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Dengan begitu, tiket perjalanan tersebut tersisa 112.924. Joni menyarankan masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur hari raya Iduldha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau pun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Long Weekend Iduladha, Tiket KAI Tersisa 292.534

Joni juga memberi catatan, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif. "Atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan," ujar Joni.

Joni pun merinci, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Solo pp, Jakarta-Malang pp, Yogyakarta-Banyuwangi pp, Blitar-Bandung pp, dan relasi lainnya.

Libur Panjang Iduladha Mau Kemana? Cek Kesiapan Beberapa Ruas Tol Ini

Joni menambahkan, saat periode long weekend terdapat peningkatan frekuensi KA dan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat akan melewati perlintasan sebidang.

"KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan-kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada," tutur Joni.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//