Siap Sambut Pemerintahan Baru, OJK Klaim Sering Komunikasi dengan Tim Transisi

Ketua DK OJK, Mahendra Siregar. (Dokumen OJK)

FAKTA.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) siap menyambut transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto. Bahkan, Ketua DK OJK, Mahendra Siregar tidak perlu mengkhawatirkan soal koordinasi dan sinergi ke depan.

Mahendra mengatakan, sudah banyak komunikasi yang terjalin dengan tim transisi pemerintahan. Karena itu, soal koordinasi di transisi pemerintahan baru bukan menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers hasil Rapat Dewan Komisioner OJK, Jumat (6/9/2024). Adapun terkait arah kebijakan, Mahendra mengungkap fokus kebijakannya adalah menjaga stabilitas sistem keuangan dan mendorong pertumbuhan bidang-bidang di sektor jasa keuangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Ajak KPK dan MA, OJK Siap Gasak Jasa Keuangan yang Main Curang

Mahendra mengungkapkan, kebijakan prioritas OJK terkait dengan penguatan sektor jasa keuangan, peningkatan daya saing jasa keuangan secara keseluruhan maupun per bidang, hingga upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan investor. Berbagai prioritas tersebut menurut Mahendra sudah banyak dikomunikasikan kepada tim transisi pemerintahan Prabowo.

“Ini merupakan hal yang dari waktu ke waktu, kami sampaikan kepada pihak-pihak tim transisi pemerintahan baru,” kata Mahendra.

Ambil Alih Pengawasan Aset Kripto, OJK Antisipasi Risiko dari P2P Lending Ilegal

Mahendra bilang, salah satunya melalui Wakil Kementerian Keuangan II, Thomas Djiwandono yang mana banyak komunikasi mengenai sektor jasa keuangan terjalin melalui KSSK (Komite Stabilitas Sistem Keuangan).

“Jadi, hal-hal prioritas dan agenda utama tadi itulah yang dikomunikasikan kepada tim transisi sebagai masukan dan juga interaksi kami dengan tim tersebut,” pungkas Mahendra.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//