Penuhi Undangan Habib Luthfi, Pengusaha Korea Temui Jokowi Bahas Penyulingan Minyak

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
12 Juni 2024 15:21 WIB
Pengusaha Korea di Istana. (Dokumen Antara)

FAKTA.COM, Jakarta - Pengusaha Korea Selatan (Korsel), Kim Kyunghee bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan itu dilakukan untuk menjajaki pengembangan bisnis penyulingan minyak di Indonesia.

Kim merupakan manajer cabang Korea dari perusahaan migas Atlantis Wide Gas and Petro Trading, yang berbasis di Uni Emirat Arab (UAE).

"Jadi maksud ke sini bertemu Presiden (Jokowi) adalah ingin menjajaki pengembangan bisnis, karena memang di Indonesia ini erat dengan kebutuhan terkait penyulingan minyak," kata Kim melalui juru bahasanya, Rabu (12/6/2024).

Dalam Waktu Dekat, Terbang dari Korea ke Bali Bisa Pakai Dua Maskapai Ini

Ke depannya, ia berharap bisa membantu Indonesia memajukan bisnis penyulingan minyak untuk memenuhi kebutuhan energi nasional, dengan tetap memperhatikan aspek perlindungan lingkungan.

Namun, Kim belum bisa menjelaskan mengenai prospek kerja sama bisnis tersebut karena pemerintah perlu mempertimbangkan lebih lanjut.

"Dari Presiden tadi menyampaikan bahwa akan menindaklanjuti, tetapi dibicarakan terlebih dahulu dengan menteri-menteri dan perusahaan terkait. Jadi kalau untuk lokasi atau hal-hal lainnya itu masih belum, karena ini masih bersifat penjajakan," ujar dia.

Perusahaan Rokok Korea Siap Tambah Investasi Rp6,9 Triliun di Jawa Timur

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pebisnis Korsel tersebut dijembatani oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Luthfi Ali Yahya, atau akrab disapa Habib Luthfi.

"Sebetulnya Kim ke sini setelah mendapat undangan dari Habib Luthfi. Jadi dari Wantimpres yang mendatangkan Kim ke sini," ujar juru bahasa Kim itu pula. (Antara)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//