Keponakan Prabowo Resmi jadi Wakil Menteri Keuangan, Ini Profilnya

Pelantikan Thomas Djiwandono sebagai wakil menteri keuangan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Dokumen Instagram @smindrawati)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati punya wakil baru. Adalah Thomas Djiwandono yang hari ini resmi dilantik menjadi wakil Menteri keuangan.

"Congratulation Mas Tommy…!" kata Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Kamis (18/7/2024),

Dia juga menyampaikan, "Selamat datang dan selamat bergabung di Kementrian Keuangan Republik Indonesia."

Selain itu, Sri Mulyani pun menegaskan siap bekerja Bersama untuk mengelola keuangan negara. "Untuk Indonesia Maju Adil dan Sejahtera," tuturnya.

Sebagai informasi, berdasarkan situs Gerindra.id, Thomas merupakan politikus Gerindra. Pria yang lahir pada 7 Mei 1972 adalah anak pertama dari pasangan Soedradjad Djiwandono dan Biantiningsih Miderawat.

POINTER: Sempat Ditepis, Program Makan Bergizi Gratis Berakhir Manis

Masih dalam situs Gerindra, ayah Thomas adalah mantan Gubernur Bank Indonesia yang kini mengajar di Nanyang Technological University, Singapura. Sedangkan ibunya Bianti adalah kakak kandung Prabowo Subianto pendiri Partai Gerindra.

Thomas juga merupakan cicit R.M Margono Djojohadikusumo, pendiri Bank BNI 46.

Di luar itu, Thomas memulai karier sebagai wartawan magang di Majalah Tempo pada tahun 1993 dan pada tahun 1994 di Indonesia Business Weekly. Selain itu, pria yang akrab disapa Tommy itu pun pernah berkerja sebagai analisis keuangan di Whetlock NatWest Securities, Hong Kong.

Bernilai Rp71 Triliun, Program Makan Bergizi Gratis Resmi Masuk RAPBN 2025

Kemudian tahun 2006, kariernya terus meningkat saat pamannya Hashim memintanya untuk membantu di Arsari Group dan ia menjabat sebagai Deputy CEO Arsari Group, perusahaan agrobisnis.

Sementara di politik, ia terlibat dalam partai Gerindra, Tommy juga pernah menjadi Caleg di Provinsi Kalimantan Barat. Kini dia menjadi Bendahara Umum Partai Gerindra. Ia pengendali keuangan partai bentukan pamannya, Prabowo Subianto.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//