Kabar Terkini Istana Negara, Kantor Presiden dan Lapangan Upacara di IKN

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
11 Juli 2024 14:33 WIB
Rancangan pembangunan IKN. (Dokumen Indonesia.go.id)

FAKTA.COM, Jakarta - Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dapat fungsional pada akhir Juli 2024. Kepastian tersebut disampaikan, Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Imam Santoso Ernawi.

"Kita bisa melihat bahwa Istana Negara nanti akhir Juli akan fungsional," ujar Imam, Kamis (11/7/2024).

Imam mengatakan bahwa sebagian besar ruangan di Istana Negara, terutama ruang-ruang utamanya dapat fungsional pada akhir bulan ini.

Jelang 17-an, Lapangan Upacara IKN Segera Rampung

Sedangkan untuk Lapangan Upacara sudah berfungsi 100% dan siap digunakan untuk Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN. Lapangan tersebut memiliki kapasitas besar sehingga dapat menampung 8.000 orang.

"Lapangan upacara sudah bisa, podiumnya juga sudah selesai gitu, semua sudah berfungsi 100% dan siap untuk digunakan untuk Upacara HUT RI," kata Imam.

Persiapan 17-an, Konstruksi di IKN Setop Sementara

Progres pembangunan Istana Negara dan Lapangan Upacara di IKN per 4 Juli telah mencapai 82,73%. Sedangkan, progres pembangunan Kantor Presiden telah mencapai 88,54%.

Kementerian PUPR akan melakukan test and commisioning atau uji coba terhadap Istana Negara, Kantor Presiden dan Lapangan Upacara pada Juli.

"Juli ini adalah memang bulan yang kita sebut sebagai test and commissioning, jadi bulan uji coba supaya pada Agustus bersih," kata Imam menambahkan. (ANT)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//