Jokowi Mau Groundbreaking 4 Bangunan di IKN, Ini Daftarnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono saat meninjau kawasan IKN, Minggu (11/8/2024). (Dokumen Antara/Putu Indah Savitri)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan empat kegiatan peletakan batu pertama atau groundbreaking infrastruktur dalam sesi groundbreaking ke-7 di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur. Rencana itu akan berlangsung mulai hari ini hingga 14 Agustus 2024.

"Ada empat ya yang dari Otorita IKN mengusulkan," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dalam wawancara dengan Antara di sela peninjauan sejumlah infrastruktur di IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Minggu.

Pertama dalam Sejarah, Bendera Merah Putih Dikirab dari Jakarta ke IKN

Basuki mengatakan infrastruktur yang akan diresmikan peletakan batu pertamanya oleh Presiden Jokowi adalah bangunan perbankan dan properti.

"BCA, dua yang perbankan, dengan Intiland yang untuk properti, kemudian RGE (Royal Golden Eagle) itu grupnya Hotel Nusantara," kata Basuki mengungkapkan.

Warga Lokal Jadi Prioritas Undangan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin juga dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Wakil Presiden di IKN.

Presiden Jokowi dijadwalkan menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Garuda IKN, Senin, 12 Agustus 2024. Seluruh menteri rencananya hadir dalam momentum tersebut.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//