Jelang 17-an, Lapangan Upacara IKN Segera Rampung

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
10 Juli 2024 14:11 WIB
Proses pembangunan lapangan upacara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (10/7/2024). (Dokumen Otorita IKN)

FAKTA.COM, Jakarta - Rencana pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), semakin matang. Salah satu aspek utama dalam rencana itu adalah kesiapan lapangan upacara.

Di sini, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni menegaskan, pembangunan lapangan tersebut akan selesai dalam waktu dekat. "Saat ini sudah memasuki tahap akhir," kata Antoni, Rabu (10/7/2024).

Antoni menjelaskan, pemerintah terus mempercepat pembangunan untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas dan infrastruktur pendukung dapat siap mendukung terlaksananya upacara di Nusantara.

Persiapan 17-an, Konstruksi di IKN Setop Sementara

"Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan Lapangan Upacara pada Kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan," ujar Antoni.

Dengan realisasi pembangunan lapangan upacara yang baik tersebut, Antoni pun optimistis upacara HUT ke-79 RI di Nusantara yang menjadi momen bersejarah dapat terlaksana dengan lancar.

"Kami optimis proyek ini dapat siap dan dengan kualitas yang baik," kata dia menambahkan.

Capai 50%, Pembangunan Bandara VVIP IKN Bisa Rampung Sebelum 17-an

Dia pun menyampaikan, peringatan HUT ke-79 RI diharapkan dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat kebangsaan dan mempererat persatuan di antara seluruh rakyat Indonesia. "Otorita IKN dan Pemerintah berkomitmen untuk menyelenggarakan upacara ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//