Long Weekend Iduladha, Tiket KAI Tersisa 292.534

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
12 Juni 2024 12:29 WIB
Ilustrasi. (Dokumen KAI)

FAKTA.COM, Jakarta - Jelang libur panjang Iduladha, penjualan tiket PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, terus bertambah. Untuk perjalanan 14-18 Juni, jumlahnya telah menacpai 455.041 tiket.

Menurut Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus, jumlah tersebut setara 61% dari total tiket yang disiapkan sebanyak 747.575. Artinya, tiket perjalanan KAI untuk Iduladha tersisa 292.534.

"KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur hari raya Iduladha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI," kata Joni, dikutip Rabu (12/6/2024).

Jelang Iduladha, Waspada Modus Perubahan Tarif Antarbank via WhatsApp

Joni pun meyakini, angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring dengan mendekati masa long weekend.

Untuk itu, guna mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur hari raya Iduladha tersebut, KAI akan mengoperasikan 24 KA tambahan ke berbagai relasi di Pulau Jawa.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

Mendag Klaim Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Iduladha

Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti periode liburan Hari Raya Iduladha.

"Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa long weekend, KAI memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya. Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," kata Joni menambahkan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//