Erick Thohir Mau Boyong Bos TikTok dan Youtube Temui Jokowi atau Prabowo

Menteri BUMN, Erick Thohir saat bertemu CEO TikTok, Shou Zi Chew dan CEO YouTube, Neal Mohan i Museum Louvre, Paris, Prancis, Minggu (28/7/2024). (Dokumen Instagram @erickthohir)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berencana mempertemukan CEO TikTok, Shou Zi Chew dan CEO YouTube, Neal Mohan dengan Presiden Joko Widodo. Dalam rencana itu, Erick ingin membawa diskusi soal potensi investasi di bidang ekonomi digital.

"Mereka janji mau ke Indonesia, tapi saya belum dapat black and white-nya (surat resmi) kalau mereka mau datang," kata Erick diberitakan Antara, Selasa (30/7/2024) malam.

Erick Thohir Tiba-tiba Bicara Rasio Utang RI, Ada Pesan Tersembunyi?

"Saya tunggu aja. Saya bilang, kalau memang nanti mereka ke Indonesia, saya siap mempertemukan mereka dengan Presiden Jokowi atau pun Prabowo (jika sudah menjabat presiden) ke depan," kata Erick menambahkan.

Amerika Ancam Hapus Tiktok, Data Warga AS Dikirim ke Partai Komunis China?

Erick mendorong diskusi yang sehat bersama TikTok dan YouTube tentang potensi investasi. Dia juga mendorong diskusi mengenai upaya menjaga kultur Indonesia seiring dengan masifnya penggunaan platform media sosial itu di kalangan generasi muda.

"Kultur-kultur yang sudah baik, kultur-kultur Asia, ini juga menjadi bagian supaya mereka (TikTok dan YouTube) jaga. Dan siapa tahu, banyak juga konten-konten yang mendidik yang bisa juga di-sharing ke bangsa lain," ujarnya.

Seperti diketahui, Erick bertemu dengan Shou dan Mohan dalam dinner di Museum Louvre, Paris, Prancis. Dalam pertemuan itu, Erick membahas potensi digital ekonomi Indonesia akan mencapai Rp4.500 triliun dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

"Mereka percaya dan siap mendukung potensi digital ekonomi yang dimliki Indonesia. Mereka juga siap untuk mendorong kreator dalam negeri dengan tetap menjaga kultur Indonesia yang baik ke seluruh dunia," kata Erick dalam unggahannya melalui akun Instagram @erickthohir.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//