Dikenal Sebagai Pengusaha, Ini Deretan Bisnis Gibran Rakabuming Raka

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
16 Oktober 2023 13:15 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Dokumen Shutterstock)

FAKTA.COM, Jakarta – Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran Rakabuming Raka terkenal sebagai pebisnis. Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki banyak usaha.

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Senin (16/10/2023), bisnisnya beragam, mulai dari kuliner hingga konveksi. Misalnya, Chili Pari yang didirikan pada 2010. Semula bisnis Chili Pari bergerak di bidang katering, lalu berkembang wedding organizer.

Breaking News: Gibran Penuhi Syarat Sebagai Capres-Cawapres

Selanjutnya ada Markobar. Markobar hadir di Solo, Jawa Tengah, untuk pertama kalinya. Kemudian, usaha itu melebarkan sayap ke berbagai daerah, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Banjarmasin.

Kemudian, ada juga Mangkokku. Gibran merintis bisnis rice bowl bersama sang adik, Kaesang Pangarep, Randy Julius Kartadinata, dan Chef Arnold Poernomo. Kuliner ini menyajikan hidangan rice bowl dengan cita rasa Indonesia.

Tidak hanya kuliner, Gibran juga memiliki bisnis di bidang-bidang lainnya, seperti konveksi “Tugas Negara Bos”. Bisnis clothing itu menjual beragam pakaian, yaitu hoodie, kaos, dan jas hujan.

Gibran Pastikan Sikap Dukung Ganjar Pranowo

Sekadar informasi, nama Gibran belakangan ini disorot publik setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membuat keputusan terbaru tentang usia minimal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Dalam putusan terbaru MK, disebutkan bahwa usia minimal capres dan cawapres adalah 40 tahun dan atau sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//