Viral, Wisudawan Salaman Pakai Kaki dengan Rektornya

Momen wisudawan bersalaman pakai kaki dengan rektornya. (Tangkap layar akun IG @pld_ub)

FAKTA.COM, Jakarta - Momen wisuda Universitas Brawijaya (UB) tahun ini viral di media sosial. Hal ini disebabkan oleh seorang wisudawan yang bersalaman pakai kaki dengan rektornya.

Dikutip dari akun Instagram Pusat Layanan Disabilitas UB @pld_ub, Rabu (24/1/2024), seorang wisudawan yang diketahui bernama Elo Kusuma Alfred Mandeville dan merupakan seorang penyandang disabilitas, mengajak bersalaman dengan kaki dengan sang rektor UB, Prof. Widodo.

Elo terlebih dahulu meminta izin kepada sang rektor untuk bersalaman dengan kaki. Widodo pun mengizinkan sang wisudawan untuk "bersalaman".

Penerima Jalur Prestasi Dilarang Daftar SNPBM 2024 Mandiri dan Tes

Setelah bersalaman, Elo menjepit piagam kelulusan di dagu.

Selain Elo, ada juga wisudawan yang merupakan penyandang disabilitas. Diketahui dia bernama Duwi Purnama Sidik. Duwi menggunakan kursi roda ketika menghadiri acara wisuda.

Karena tidak memungkinkan naik ke panggung, Widodo pun turun dan menghampirinya.

"Selain membuat pak rektor turun panggung karena panggungnya belum aksesibel, di acara wisuda kali ini pak rektor juga salaman dengan kaki," tulis @pld_ub.

Momen wisudawan bersalaman pakai kaki dengan rektor. (Tangkap layar akun @lpd_ub) Momen wisudawan bersalaman pakai kaki dengan rektor. (Tangkap layar akun @lpd_ub)

Warganet Haru dan Soroti Adab

Warganet pun merasa haru melihat momen wisuda itu. Mereka memuji adab Elo yang meminta izin untuk bersalaman dengan kaki. Begitu juga dengan sikap rektor yang tidak keberatan bersalaman dengan kaki dan mau “turun” dan menghampiri mahasiswanya yang memakai kursi roda.

Netizen pun mendoakan para wisudawan agar sukses ke depannya.

Jadwal Lengkap SNPMB 2024: SNBP dan UTBK-SNBT

"Congrats kereen sukses selalu," cuit @del***.

"Selamat mas Duwik, sukses untuk riset AI-nya yaa," tulis @zub***.

"Congratulations semoga terus menginpirasi teman-teman disabilitas untuk meraih pendidikan lebih tinggi," tulis @bel***.

"Wisudawannya sopan minta ijin dulu dan Rektornya Humble," tulis @dp***.

"Adab di atas ilmu...respect buat pak rektor," tulis @gre***.

"Adab dan ilmu yang bersinergi. Respect," tulis @iqb***.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//