UNS Buka Pendaftaran Seleksi Mandiri Gelombang 2, Catat Jadwalnya

UNS membuka Seleksi Mandiri Gelombang 2, jalur mana saja yang dibuka? (Foto: Freepik/ilustrasi toga)

FAKTA.COM, Jakarta – Universitas Negeri Solo (UNS) membuka pendaftaran Seleksi Mandiri gelombang 2 untuk jenjang diploma dan sarjana. Calon pendaftar yang tak lolos ujian seleksi mandiri tahap pertama, bisa mendaftar kembali pada gelombang kedua.

“Siswa yang belum lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dan misalnya ikut Seleksi Mandiri UNS gelombang 1 belum lolos, masih mendapat kesempatan untuk mendaftar di UNS melalui Seleksi Mandiri UNS pada gelombang 2,” kata Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S, dikutip dari laman UNS, Kamis (11/7/2024).

Unnes Pastikan Penerimaan Jalur Seleksi Mandiri Tak Ditentukan Besar UKT dan IPI

Yunus mengatakan ada tiga jalur Seleksi Mandiri UNS gelombang 2, yaitu regular, kemitraan, dan afirmasi. Seleksi melalui jalur regular dilakukan dengan nilai ujian tulis yang diselenggarakan oleh pihak kampus.

Kemudian, jalur kemitraan dilakukan berdasarkan rekomendasi dari instansi mitra yang memiliki perjanjian kerja sama. Seleksi jalur afirmasi meliputi afirmasi disabilitas, bibit unggul, dan tambahan kemaslahatan.

Kapan pendaftaran Seleksi Mandiri UNS gelombang 2 dibuka?

Unsoed Buka Pendaftaran Jalur Mandiri UTBK dan non-UTBK, Apa Saja Syaratnya?

Seleksi ini dibuka pada 5-15 Juli 2024 dan ujian digelar pada 17-19 Juli 2024. Pengumuman hasil seleksi dilakukan pada 26 Juli 2024. Ujian atau tes akan dilaksanakan secara offline dengan dating ke lokasi ujian di UNS.

Yunus berkata, pendaftaran akun dilakukan secara online di https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/pendaftaran/step-one-new. Kemudian, login pendaftaran bisa dilakukan di laman https://spmb.uns.ac.id/pendaftar/default/login.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//