Presiden Ajak Masyarakat untuk Pastikan Anak Indonesia Berinternet dengan Sehat

Presiden Joko Widodo (tengah). (Foto: ANTARA/Luthfia Miranda)

FAKTA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo turut merayakan Hari Anak Nasional. Dia mengajak masyarakat untuk memastikan anak-anak berinternet sehat dan memiliki empati.

“Di era teknologi digital yang berkembang dengan cepat, mari kita pastikan anak-anak Indonesia tumbuh dengan berinternet sehat,” tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi, Selasa (23/7/2024).

Dia juga memastikan anak-anak memiliki empati, peduli kepada sesamanya serta pandai mengelola kebebasan berkreasi dan berinovasi di era digital.

Jokowi Curiga Banyak Pemda Masih Gunakan Produk Impor

Mantan wali kota Solo ini melanjutkan masa depan Indonesia ada di tangan generasi muda Indonesia. Jokowi berharap generasi ini menjadi anak yang sehat dan cerdas.

“Masa depan dan harapan bangsa ada di anak-anak kita. Generasi anak-anak Indonesia harus sehat, cerdas, dan bermartabat, lahir dari lingkungan yang juga aman dan baik,” tulis dia.

Sekadar informasi, Hari Anak Nasional jatuh pada hari ini. Menurut penelusuran Fakta.com dari berbagai sumber, Hari Anak Nasional lahir dalam Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) pada 1951. Kala itu, hari anak diperingati setiap 18 Mei. Kemudian, tanggal peringatan itu diubah menjadi 23 Juli.

Jokowi Jadi Imam Salat di Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi

Pada tahun ini, dikutip dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, tema Hari Anak Nasional 2024 adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Ada enam subtema peringatan ini, yaitu:

  • Anak Cerdas, Berinternet Sehat.
  • Suara Anak Membangun Bangsa.
  • Pancasila di Hati Anak Indonesia.
  • Dare to Lead and Speak Up: Anak Pelopor dan Pelapor.
  • Pengasuhan Layak untuk Anak: Digital Parenting.
  • Anak Merdeka dari Kekerasan, Perkawinan Anak, Pekerja Anak, dan Stunting.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//