Prabowo Janji Turunkan Biaya Kuliah: Kalau Bisa, Gratis

Presiden terpilih, Prabowo Subianto, ingin menurunkan biaya kuliah. (SumberL Tangkapan layar YouTube Bloomberg TV)

FAKTA.COM, Jakarta – Masalah biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang tinggi menarik perhatian presiden terpilih, Prabowo Subianto. Prabowo berjanji akan meringankan biaya UKT pada kepimpinannya mendatang.

Dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (24/5/2024), Prabowo mengatakan pihaknya bekerja keras akan mewujudkan tekad tersebut.

Biaya Kuliah Mencekik, Netizen: Good Bye Indonesia Emas 2045

“Apalagi di universitas negeri yang dibangun oleh uang rakyat (uang APBN) harus jangan tinggi. Kalau bisa sangat minim atau gratis. Ini kita harus hitung dan bekerja keras untuk itu,” kata dia di Jakarta dalam wawancara eksklusif tvOne “Prabowo Subianto Berbicara untuk Indonesia”.

Dia juga menyoroti sistem dunia pendidikan yang berubah drastis setelah Orde Baru. Disebutkan bahwa dunia pendidikan sudah berubah menjadi industri yang menganut kapitalisme.

“Jadi, berpikirnya semua itu bisa menjadi market. Padahal, ini adalah public goods, kewajiban sosial bagi suatu negara,” kata Prabowo.

Nadiem Janji Akan Tingkatkan Jumlah Penerima KIP Kuliah

Pemerintah, lanjut dia, akan mencari cara untuk meningkatkan perbaikan dalam dunia pendidika. Salah satu program yang diharapkan bisa membantu menambah penghasilan negara adalah hilirasi industri, seperti program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Tentunya kita harus hilirasi untuk dapat nilai tambah dan memperbaiki pendidikan,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//