Libur Panjang Lebaran Sudah Selesai, Yuk Kembali Semangat Bekerja!

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
16 April 2024 08:18 WIB
Bagaimana caranya kembali semangat bekerja setelah libur panjang Lebaran? (Dokumen Pexels)

FAKTA.COM, Jakarta - Libur panjang Lebaran sudah selesai. Gimana guys, sudah siap masuk kerja hari pertama setelah Lebaran?

Masuk pertama setelah bekerja memang tidaklah mudah bagi semua orang. Misalnya, masih capek setelah pulang mudik. Atau, merasa sedih karena liburan selesai.

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2024), ada sejumlah tips yang bisa membuatmu kembali bersemangat setelah libur panjang. 

Membuat Daftar Prioritas

Daftar prioritas bisa membantumu untuk menyelesaikan tugas lebih cepat. (Dokumen Pexels) Daftar prioritas bisa membantumu untuk menyelesaikan tugas lebih cepat. (Dokumen Pexels)


Daftar prioritas ini bisa membantumu untuk mengerjakan pekerjaan agar cepat selesai. Jangan lupa untuk menuliskan tugas-tugas yang termudah yang bisa membantumu untuk kembali fokus.

391.575 Wisatawan Kunjungi Jabar Selama Libur Lebaran 2024

Mengatur Meja Kerja

Contoh dekorasi meja kerja. (Dokumen Pexels) Contoh dekorasi meja kerja. (Dokumen Pexels)

Tips kedua kembali produktif bekerja setelah libur panjang Lebaran adalah mengatur kembali meja kerja. Kamu bisa merapikan barang-barang yang berantakan di meja kerja.

Selanjutnya, mendekorasi sesuai selera. Misalnya, menambahkan action figure atau tanaman hias. Dekorasi ini bisa membuatmu makin semangat bekerja.

Berinteraksi dengan Rekan Sekantor

Ikatan dengan rekan kerja bisa kamu perkuat kembali dengan ngobrol. (Dokumen Pexels) Ikatan dengan rekan kerja bisa kamu perkuat kembali dengan ngobrol. (Dokumen Pexels)

Tips ketiga adalah tak ada salahnya berinteraksi dengan rekan sekantor. Mengutip Business Insider, kamu bisa bercerita pengalaman selama liburan.

Misalnya, mudik ke mana saja dan terjebak macet atau tidak saat pulang kampung. Obrolan ringan ini bisa membantumu untuk membentuk kembali ikatan dengan rekan kerja.

ASN Administratif Boleh WFH 16-17 April, Pelayanan Publik 100 Persen WFO

Jangan Lupa Makan Makanan Sehat

Ilustrasi makanan sehat. (Dokumen Pexels) Ilustrasi makanan sehat. (Dokumen Pexels)


Tips yang terakhir adalah makan makanan sehat. Makanan sehat ternyata bisa mempengaruhi produktivitas dan mood bekerja, lho. Misalnya, kamu bisa mengkonsumsi oatmeal. Oatmeal merupakan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks yang kaya serat dan gizi. Semangkuk oatmeal akan membuatmu berenergi dan bersemangat saat bekerja.

Lalu, kamu juga bisa makan dark chocolate sebagai camilan. Makanan ini bisa meningkatkan suasana hati.

Mengkonsumsi kacang-kacangan sebagai snack juga bagus banget.. Selain mood kembali bangkit, makanan itu mengandung lemak omega 3 dan omega 6 yang bagus untuk meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan otak.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//