Lalat Hidup Ditemukan di Usus Besar Seorang Pria

Seekor lalat. (Dokumen Pixabay)

FAKTA.COM, Jakarta – Para dokter di Missouri, AS, terkejut bukan main. Ada seekor lalat hidup yang ditemukan di usus besar seorang pasien.

Dikutip dari laman Oddity Central, Minggu (26/11/2023), artikel yang terbit di American Journal of Gastroenterology, menuliskan kasus unik seorang lelaki berusia 63 tahun. Pria ini memiliki seekor lalat di usus besar dan serangga ini masih hidup.

5 Fakta Unik Seputar Lalat Limbah

Hal ini diketahui ketika sang pria melakukan kolonoskopi untuk melihat apakah ada kelainan di usus besarnya. Disebutkan bahwa dia rutin kolonoskopi untuk pemeriksaan dini potensi kanker usus.

Ketika kolonoskopi berlangsung, dokter menemukan temuan yang mengejutkan. Seekor lalat ada di usus. Entah bagaimana ceritanya serangga ini “selamat” dari asam lambung. Para dokter juga terheran-heran dengan cara lalat masuk ke dalam usus besar.

“Kasus ini sangat jarang ditemukan dalam kolonoskopi,” tulis para dokter di artikel tersebut.

Hewan Ini Punya Hidup Tersingkat Sedunia

Sekadar informasi, lalat sering bertelur di buah-buahan dan sayur-mayur. Kadang telur ini bertahan dari asam lambung, kemudian menetas di usus.

Meskipun demikian, pasien tersebut hanya mengkonsumsi cairan bening sebelum kolonoskopi. Kemudian, sebelum “puasa”, dia hanya makan pizza dan selada. Tapi, tidak ingat apakah melihat seekor lalat atau apa pun di makanannya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//