Kisah Maulia Permata Putri, Pembawa Baki Bendera untuk Upacara HUT RI di IKN

Maulia Permata Putri terpilih sebagai pembawa baki bendera untuk upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN. (Foto: ANTARA/HO-SMAN 1 Kota Solok)

FAKTA.COM, Jakarta – Maulia Permata Putri terpilih sebagai pembawa baki bendera untuk upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Siapakah dia?

Dikutip dari Antara, Senin (12/8/2024), saat ini, Maulia menjalani pelatihan sebagai pembawa baki bendera dalam upacara yang akan digelar pada 17 Agustus 2024.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, SMAN 1 Kota Solok Dwi Suyarto, mengatakan Maulia sedang dilatih di Jakarta.

“Semoga saja mampu mempertahankan sehingga tetap terpilih sebagai pembawa baki bendera sampai pada upacara HUT RI, tanggal 17 Agustus 2024 nantinya,” kata Dwi di Solok, Sumatra Barat.

Warga Lokal Jadi Prioritas Undangan Upacara HUT ke-79 RI di IKN
Murid Berprestasi

Dwi berkata Maulia berasal dari Nagari Parambahan, Bukit Sundi, Solok, Sumatra Barat. Dia merupakan salah satu murid yang berprestasi di kelas dengan nilai yang cemerlang.

Maulia juga dikenal sebagai siswi yang yang baik, terampil, dan menaati tata tertib dengan baik.

“Untuk ekstrakurikuler, sejak awal masuk sekolah, Maulia memang lebih tertarik dan fokus ke Paskibra,” kata dia.

Sejak memutuskan untuk bergabung di Paskirbra, Maulia terus berlatih dengan tim lain. Dia mencoba mengikuti rekrutmen Paskibra tingkat nasional tahun 2024. Berkat kegigihan dan kesungguhan hati, murid SMAN 1 Kota Solok mulai mengikuti pemusatan latihan Paskibraka sejak pertengahan Juli 2024.

Maulia termasuk ke dalam 76 siswa-siswi terpilih dari seluruh Indonesia yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Diarak Keliling Solok
Jokowi Cek Kesiapan Lapangan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN

Pada Rabu (10/8/2024), pihak sekolah melepas Maulia menuju karantina di Jakarta. Maulia beserta sejumlah guru di atas mobil Palang Merah Indonesia (PMI) Solok dan diiringi oleh para murid SMAN 1 Kota Solok dengan motor. Beberapa siswa di depan mobil PMI memegang tongkat yang diikat bendera merah putih dengan sepeda motor.

Arak-arakan ini, lanjut Dwi, merupakan bentuk syukur dan memberi tahu masyarakat bahwa seorang murid SMAN 1 Kota Solok terpilih lolos Paskibraka tingkat nasional.

“Sekali lagi, kami dari pihak sekolah sangat bangga sekali atas terpilihnya Maulia sebagai peserta Paskibraka tingkat nasional. Bahkan ini merupakan pertama kalinya dari sekolah kami,” kata dia.

Dwi berharap Maulia bisa membuka jalan dan menyemangati siswa lain untuk terus berprestasi, baik tingkat provinsi maupun nasional. Dia juga meminta sang murid untuk terus bersemangat.

Dwi juga berharap sang murid menjadi pribadi yang rendah hati dan berbagi pengalaman kepada teman-teman di sekolah.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//