Jokowi Ajak Para Santri untuk Berkontribusi bagi Indonesia

Presiden Jokowi mengajak para santri untuk berkontribusi kepada negara. (Dokumen BPMI Setpres/Muchlis Jr)

FAKTA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengajak para santri untuk berkontribusi bagi negara. Dia juga mendorong santri agar jadi contoh bagi generasi muda Indonesia.

“Santri dan para pelajar punya kesempatan yang sangat besar untuk berkontribusi bagi kemajuan negara kita di berbagai daerah yang berbeda-beda,” kata dia dalam “Apel Santri dan Pelajar Emas 2045 serta Silaturahmi dengan Para Guru Ngaji Se-Pulau Jawa” di Wonosobo, Jawa Tengah, dikutip dari Sekretariat Kabinet, Selasa (23/1/2024).

Gibran Bicara Dana Abadi Pesantren, Kemenkeu Beri Tanggapan

Pemerintah, lanjut Jokowi, terus memberikan dorongan dan semangat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air. Mantan wali kota Solo itu juga mengingatkan santri dan pelajar agar menguasai beragam bidang ilmu. Dengan begitu, mereka bisa memenangkan kompetisi antarindividu dan antarnegara.

“Tanpa itu, sulit rasanya kita bisa melompat menjadi negara maju,” kata dia.

Jokowi juga menginginkan para pelajar dan santri bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk mencintai negara, menjaga persatuan dan kesatuan, serta menyebarkan Islam yang toleran, moderat, dan ramah.

Adu Keren Visi Misi Capres-Cawapres di Sektor Pendidikan dan Pesantren

Yang terakhir, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak santri dan pelajar untuk ikut serta dalam Pemilu 2024. Jokowi ingin para santri menggunakan hak pilih dengan baik.

“Saya mengajak seluruh santri dan pelajar untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tahun 2024, menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, dan menjadi bagian dari kemajuan bangsa ini,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//