Hasil Penerimaan PPDB Jabar Tahap II Diumumkan 5 Juli 2024

Penerimaan PPDB Jabar Tahap II diumumkan tiga hari lagi! (Tangkap layar Instagram @disdikjabar)

FAKTA.COM, Jakarta – Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, SMK, dan SLB Provinsi Jawa Barat 2024 tahap II akan diumumkan pada 5 Juli 2024. Hal ini dikatakan oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ade Afriandi.

Ade berkata calon murid bisa memantau pengumuman di laman PPDB Dinas Pendidikan Jawa Barat maupun aplikasi Sapawarga.

“Untuk daftar ulang bagi mereka yang dinyatakan lolos tes dilaksanakan tanggal 8-9 Juli 2024,” kata dia di Bandung, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Selasa (2/7/2024).

Simak, Begini Cara Daftar PPDB Jabar 2024

Tahap tes kemampuan prestasi PPDB Jawa Barat Tahap II, kata dia, dilaksanakan pada 1-2 Juli 2024. Uji kemampuan ditujukan bagi calon siswa yang mendaftar di jalur prestasi olahraga dan seni untuk SMA dan tes kemampuan bakat bagi SMK.

Pada tahap II, ujar Ade, ada tiga jalur pendaftaran, yaitu jalur prestasi (akademik, olahraga, dan seni), jalur afirmasi peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK), serta jalur perpindahan tugas orang tua.

“Tes dilakukan di sekolah pilihan pertama dengan tim penguji langsung oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan,” kata dia.

Sekadar informasi, hingga 28 Juni 2024, ada 207.183 pendaftar CPD PPDB Tahap II. Jumlah ini melebihi kuota, yaitu 162.673 CPD untuk seluruh SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat.

Aturan Terbaru Jalur Zonasi PPDB SD, SMP, SMA

Yang tak lolos PPDB 2024, kata Ade, kata dia, jangan memaksakan diri untuk masuk ke sekolah impian dengan melanggar aturan, misalnya dengan menggunakan KK di alamat bukan domisili siswa.

“Jika melanggar, akan kami tindak. Ini sudah terbukti pada tahap pertama, kami menganulir lebih dari 200 CPD karena terbukti menggunakan KK di alamat bukan domisili siswa,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//