Meski Kalah, Masa Depan Garuda Muda Masih Cerah

Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com/Putut Pramudiko)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-17 takluk dari Maroko dengan skor 3-1. Peluang Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar semakin sulit lantaran hanya berada di posisi ketiga dengan perolehan dua poin. 

Tim asuhan Pelatih Bima Sakti menghadapi Maroko dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) malam. Di waktu yang sama, Ekuador bertanding melawan Panama di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

Di awal babak pertama, Garuda Muda terus mendapat tekanan dari Maroko. Serangan bertubi-tubi dari tim Negeri Maghrib tersebut sempat membahayakan gawang Ikram.

Timnas U-17 sempat mendapat peluang lewat tendangan kaki kanan Arkhan Kaka, namun sayangnya masih gagal menjebol gawang lawan. Setengah permainan babak pertama berjalan, dua pemain Kesebelasan Timnas mendapat ganjaran kartu kuning.

Menit ke-29 Maroko unggul lebih dulu lantaran Welber Jardim melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti. Tim lawan kembali menambahkan skor 2-0 melewati sundulan Abdelhamid Ait Boudlal setelah mendapatkan umpan dari sisi kanan.

Garuda Muda Berduel dengan Panama, Hasilnya Satu Sama

Selang beberapa menit kemudian, Garuda Muda mendapat kesempatan melalui tendangan bebas. Nabil Asyura yang menjadi eksekutor mampu mempersempit ketinggalan pada menit ke-42.

Pertandingan awal babak kedua, Timnas Indonesia U-17 berupaya untuk membalikkan keadaan. Hasilnya, justru Maroko yang mampu menambah keunggulan lewan sontekan Mohamed Hamony di menit 64.

Cara Unik PSSI Motivasi Timnas U-17 untuk Kalahkan Maroko

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan tim Maroko. Peluang Indonesia masuk ke babak perdelapan final sebagai peringkat tiga terbaik harus menunggu klasemen akhir dari grup lain.

Sejatinya, penampilan tim Garuda Muda cukup menawan pada awal laga setelah mampu mengimbangi Ekuador serta Panama. Ciamiknya pertandingan tersebut, menjadi harapan perjalanan Timnas Indonesia masih punya masa depan yang cerah. 

Mali lolos fase grup

Di Grup B, Mali memastikan diri untuk mendampingi Spanyol yang sebelumnya telah memiliki tiket ke babak 16 besar. Dalam laga terakhir fase grup, Mali mengalahkan Kanada dengan skor 5-1.

Sedangkan dipertandingan lain, Uzbekistan bermain imbang dengan Spanyol dengan skor 2-2. Dengan hasil laga tersebut, Uzbekistan berada diposisi ketiga dengan koleksi empat poin.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Nasib Uzbekistan untuk dapat lolos ke-16 besar masih menunggu hasil akhir di grup lainnya. Tim ini berpeluang menjadi salah satu empat negara dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//