Menjelang Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com/Putut Pramudiko)

FAKTA.COM, Jakarta - Menjelang beberapa hari ke depan, ajang sepakbola dunia umur 17 tahun atau World Cup U-17 akan resmi digelar. Untuk pertama kalinya, Indonesia menjadi peserta sekaligus tuan rumah pertandingan para calon pemain kelas dunia di masa depan.

Kick off pertandingan akan dilaksanakan mulai Jumat (10/11/2023) mendatang. Indonesia akan mengawali laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur. 

4 Arena Piala Dunia U-17 Indonesia

Pelatih Timnas Bima Sakti juga telah menetapkan 21 nama-nama pemain yang siap tampil di Piala Dunia U-17. "Bismillah, kami memilih 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi," kata dia di dalam laman resminya, Rabu (1/11/2023).

Pemilihan para penggawa tim garuda muda ini, berdasarkan hasil pemusatan latihan sekaligus uji coba yang telah dilakukan di Jerman sejak akhir September silam. Timnas, telah melakukan uji coba delapan pertandingan, dengan dua kali kemenangan, sekali hasil imbang, dan sisanya menderita kekalahan.

Dipamer di Empat Kota, Ini Penampakan Trofi Piala Dunia U-17

Pertandingan Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan di empat tempat berbeda tersebut bakal menampilkan 52 pertandingan. Babak final sekaligus seremoni penutupan turnamen, rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Desember 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, ajang kompetisi sepakbola muda antarnegara ini merupakan kesempatan langka, Sehingga, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemain timnas Indonesia untuk menampilkan kemampuan terbaik.

Timnas U-17 Ditekuk TSV Meerbusch, Bima: Prospek Masih Bagus

Menteri BUMN ini juga optimistis tim garuda muda akan memberikan hasil yang positif dalam Piala Dunia U-17. Erick mengatakan, "Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//