Menanti Janji Pemerintah Bereskan Seluruh Proyek Bendungan di 2024

Ilustrasi bendungan. (Pixabay/Bucarama_Pics)

FAKTA.COM, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pembangunan 48 Proyek Strategis Nasional atau PSN bendungan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebanyak 21 bendungan telah selesai dibangun, sementara 27 bendungan lainnya sedang dalam proses konstruksi (on going).

Direktur Jenderal Sumber Daya Air PUPR, Bob Arthur Lombogia pun terang-terangan.  Kementerian PUPR menargetkan penyelesaian bendungan tersebut pada 2024.

PR Kementerian PUPR Bangun 25 Bendungan hingga 2024

"Kementerian PUPR terus mempercepat penyelesaian 27 bendungan PSN yang sedang dalam proses konstruksi," kata Bob, Sabtu (14/10/2023).

Amanah PUPR dalam membangun beberapa PSN, sesuai dengan Permenko Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2023. Selain 56 bendungan dan irigasi, PUPR juga bertugas membangun 53 jalan tol dan jembatan, 13 proyek air minum dan sanitasi, dan 2 proyek perumahan.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, PSN dirancang dengan prioritas pada pembangunan infrastruktur yang diharapkan dapat menciptakan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Data Perbandingan Karhutla 2015 dan 2023 yang Disebut Jokowi

"Infrastruktur memegang peran dan kontribusi dalam rangka pertumbuhan negara kita. Tidak hanya menekan biaya logistik dan meningkatkan daya saing bangsa, tetapi juga untuk pemerataan pembangunan dan keadilan sosial," ujar Menteri Basuki.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//