Langkah Timnas Terhenti, 16 Negara Siap Beraksi

Ilustrasi. (Putut Pramudiko/Fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 resmi berakhir. Sebanyak 16 negara siap beraksi di laga lanjutan perdelapan final yang akan mulai digelar Senin (20/11/2023) besok.

Langkah tim nasional Indonesia U-17 dipastikan terhenti di fase penyisihan grup. Sebab, Arkhan Kaka dan kawan-kawan gagal menjadi salah satu empat negara terbaik di posisi ketiga klasemen akhir.

Pada Sabtu (18/11/2023) di pertandingan Grup E dan F, sebanyak lima negara memastikan tiket di babak 16 besar. Kelimanya yakni, Prancis dan Amerika Serikat dari Grup E, serta Jerman, Meksiko, dan Venezuela dari Grup F.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Prancis dan Jerman merupakan dua negara yang dalam fase penyisihan grup meraih nilai paripurna, yaitu sembilan poin. Di pertandingan terakhir, tim yang berjuluk Les Bleus atau Si Biru tersebut menaklukan Amerika Serikat dengan skor 3-0.

"Kami melakukan banyak perubahan, tetapi hasilnya menunjukkan bahwa saya memiliki banyak pemain hebat di dalam skuat. Sangat penting untuk menang dan mengamankan posisi teratas di grup," kata Jean-Luc Vannuchi, pelatih Prancis.

Meski Kalah, Masa Depan Garuda Muda Masih Cerah

Jerman juga mampu mengalahkan Venezuela dengan skor 3-0 dan tetap memuncaki klasemen Grup F. Sementara, kendati Venezuela hanya berada di posisi ketiga, tim tersebut tetap lolos ke babak 16 besar karena menjadi salah satu empat tim terbaik.

Rencananya, babak perdelapan final akan digelar pada Senin (20/11/2023) hingga Rabu(20/11/2023). Pada pertandingan awal, Ekuador akan menantang Brasil di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//