Jerman Juara, Kawinkan Piala Eropa dan Dunia

Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com/Putut Pramudiko)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Jerman U-17 tampil menawan dalam laga final Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Der Panzer menjadi negara pertama yang berhasil meraih gelar juara Eropa dan dunia ajang sepak bola muda di tahun yang sama.

Jerman berhasil mengalahkan Prancis dengan lewat drama adu penalti 4-3 (2-2) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (2/12/2023). Dengan hasil tersebut, untuk pertama kalinya tim asuhan M Christian Wueck mengangkat trofi Piala Dunia U-17. 

Duel Prancis Lawan Jerman, Laga Pamungkas Calon Bintang Masa Depan

"Itu adalah pertarungan yang sengit. Konstantin Heide tampil luar biasa dalam adu penalti," ujar kapten tim nasional Jerman U-17 Noah Darvich sebagaimana dikutip dari situs FIFA. 

Kemenangan ini ibarat ulangan kesuksesan Jerman saat menangandaskan Prancis dalam final Piala Eropa di Hongaria  pada 2 Juni 2023 silam. Ketika itu, Noah dan kawan-kawan berhasil  mengungguli Les Bleus lewat adu penalti dengan skor 5-4. 

Kembali ke pertandingan Jerman kontra Prancis di Manahan Solo. Sejak menit awal berlangsung, Der Panzer terus menekan pertahanan tim lawan, sayang gol Paris Brunner dianulir wasit lantaran telah terlebih dulu berada dalam posisi offside.  

Langkah Timnas Terhenti, 16 Negara Siap Beraksi

Gol bagi Jerman baru tercipta pada menit ke-29 setelah Brunner berhasil membobol gawang Paul Argney lewat titik penalti. Pada menit ke-51, Noah Darvich sukses menggandakan keunggulan lewat gol dari hasil umpan tarik dari Max Moerstedt.  

Kebobolan dua gol justru menjadikan semangat Prancis bangkit, tim tersebut langsung memperkecil ketinggalan dua menit kemudian lewat Salmon Bouabre. Serangan Les Bleus yang bertubi-tubi akhirnya mendatangkan gol lewat sundulan Mathis Amougou pada menit ke-85, skor 2-2 tak berubah hingga babak kedua berakhir. 

Ahlan wa Sahlan, Arab Saudi Dapat Giliran

Dua babak perpanjangan waktu juga tidak mengubah keadaan, skor sama kuat tetap bertahan dan mesti dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sesi ini, Konstantin Heide jadi pahlawanJerman, setelah sang kiper menggagalkan dua tendangan algojo, hingga akhirnya Almugera Kabar menjadi penendang penentu kemenangan bagi Jerman. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//