Garuda Muda Berduel dengan Panama, Hasilnya Satu Sama

Ilustrasi. (Dokumen Fakta.com/Putut Pramudiko)

FAKTA.COM, Jakarta - Tim Nasional Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Panama dengan skor 1-1 dalam laga kedua Grup A di Stadion Budi Utomo, Surabaya pada Senin (13/11/2023) malam. Garuda muda turut memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar jika nanti di pertandingan akhir penyisihan mampu mengandaskan tim Maroko.

Formasi awal yang diturunkan Pelatih Tim Nasional U-17, Bima Sakti tidak banyak berubah sebagaimana dengan deretam pemain yang diturunkan ketika timnya mampu bermain imbang Ekuador 1-1. Hanya saja, Bima Sakti menampilkan Habil Akbar sejak menit awal sekaligus menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Andre Pengestu.

Pertandingan Perdana, Timnas Indonesia Tampil Memesona

Berikut susunan pemain dalam pertandingan Indonesia melawan Panana. 

  • Indonesia
    Pemain :
    Ikram Al Giffari (Kiper), Weber Jardim, Sulthan Zaky, Habib Akbar (Rizdjar Nurviat 90+3') , Iqbal Gwijangge, Figo Dennis (Hanif Ramadhan 64'), Kafiatur Rizky (Nabil Asyura), Ji Dabin (Achmad Zidan 64'), Arkhan Purwanto, Riski Faisal, Jehan Fahlevi (Amar Brkic 46').
    Pelatih : Bima Sakti
  • Panama
    Pemain : Manuel Romero (Kiper), Martin Krug, Juan Hall, Erick Diaz, Juan Jimenez (Jhosua Pierrw 46'), Anel Ryce, Eric Moreno (Ernesto Gomez 87'), Oldemar Castillo (Luis Gaitan 87'), Jael Pierre (Kevin Walder 46'), Frederick Krug (Aldair Marta 69'), Hector Rios.
    Pelatih : M Michael Stump

Pada 15 menit pertama pertandingan, Panama berhasil menekan pertahanan Indonesia. Beruntung, Ikbal dan kawan-kawan masih bisa menepis gempuran tim asuhan Michael Stump.

Indonesia lebih banyak mengandalkan serangan balik di menit-menit selanjutnya pada babak pertama. Sebaliknya, Panama masih terus mengurung dan berkali-kali membahayakan gawang Indonesia yang dikawal Ikram Al Giffari.

Menjelang Ajang Sepak Bola Piala Dunia U-17

Di Menit ke 45+3', Panama akhirnya mampu menembus gawang Indonesia lewat tendangan Oldemar Castillo, dan skor 1-0 tetap bertahan hingga peluit dibunyikan wasit Rade Obrenović.

Memasuki babak kedua, permainan tim garuda muda mulai bangkit mengembangkan permainan. Serangan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil lewat tandukan Arkhan Purwanto alias Kaka pada menit 54'.

Pelatih Panama: Suporter Indonesia Luar Biasa

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Akhirnya, sampai menit ke 90+8' hasil imbang tidak berubah, dan kedua tim sama-sama meraih poin satu. 

Dengan hasil melawan Panama ini, Indonesia kini berada di posisi ketiga Grup A di bawah Ekuador dan Maroko. Di pertandingan sebelumnya, Ekuador berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. 

Sementara di pertandingan Grup B, kesebelasan Spanyol berhail meraih poin tiga setelah mengalahkan Mali 1-0 melalui gol yang diciptakan Juan Hernandez. Dengan kemenangan tersebut, tim matador muda ini berhasil mengantongi satu tiket ke babak 16 besar.    

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//