Deretan Film Terlaris Sedunia pada 2023

Ilustrasi orang menonton film di bioskop. (Bhimo Bhirawa/Fakta.com)

FAKTA.COM, Jakarta - Setelah mengalami masa suram karena pandemi Covid-19, industri hiburan, termasuk perfilman, mulai bangkit. Produsen-produsen film berlomba-lomba memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat.

Dari sekian film yang dirilis, ada beberapa di antaranya yang laris-manis bak kacang goreng. Malah, ada yang mengantongi pendapatan di atas US$1 miliar. Wow! 

Dikutip dari Box Office Mojo, Senin (16/10/2023), film Barbie menjadi yang paling laris pada 2023. Film yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling mengantongi pendapatan sebanyak US$1,44 miliar (Rp22,59 triliun).

Di posisi kedua, ada film animasi berbasis game Nintendo, yaitu The Super Mario Bross Movie. Film tersebut mencetak pendapatan sebanyak US$1,36 triliun (Rp21,39 triliun).

'Lagu Lama Kaset Baru' Dalih Coldplay Cuma Konser Sehari

Meskipun berpendapatan di atas US$1 miliar, kedua film ini masih kalah dengan Avatar: The Way of Water. Film yang disutradarai James Cameron, membukukan pendapatan sebanyak US$2,23 miliar (Rp36,44 triliun) pada 2022. Enggak heran film Avatar ini menjadi yang terlaris tahun lalu.

Bahkan, Barbie dan The Super Mario Bross Movie juga masih kalah dengan runner up film terlaku tahun lalu, yaitu Top Gun: Maverick. Sekadar informasi, Top Gun: Maverick mengantongi pendapatan sebanyak US$1,49 miliar (Rp23,49). Film itu tergeser oleh Avatar: The Way of Water sebagai movie terlaris di dunia pada 2022.


Sementara itu, film Oppenheimer—yang dirilis berbarengan dengan Barbie, yaitu 19 Juli 2023—mengantongi penghasilan di bawah US$1 miliar, yaitu US$942,03 juta (Rp14,86 triliun) dan menduduki peringkat ketiga sebagai yang terlaris tahun ini.

Film Terlaris 2022

Bagaimana dengan film terlaris 2022? Seperti yang disebutkan sebelumnya, film Avatar: The Way of Water dan Top Gun: Maverick menjadi yang paling laku pertama dan kedua pada tahun lalu.

Di posisi ketiga, film fiksi ilmiah Jurassic World Dominion mencetak penghasilan sebanyak US$1 miliar (Rp15,74 triliun). Dengan pendapatan itu, Jurassic World Dominion menduduki peringkat ketiga terlaris di dunia.


Sementara itu, Doctor Strange in The Multiverse of Maddness dan Minions The Rise of Gru menduduki peringkat keempat dan kelima yang laris manis. Kedua film ini mengantongi pendapatan masing-masing sebanyak US$955,77 ribu (Rp15,01 triliun) dan US$939,63 ribu (Rp14,76 triliun).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//