Yuk Siapkan Lamaran, 4.000 Lowongan Tersedia di Bantul Career Expo

Oleh Hafidz Mukti - fakta.com
08 Agustus 2023 23:30 WIB
Dokumen Pemkab Bantul

FAKTA.COM, Jakarta - Sebanyak 4.000 lowongan kerja di 35 perusahaan tersedia di Bantul Career Expo 2023. Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, peluang, ataupun tantangan karir baru segeralah siapkan lamaran, karena kegiatan ini bakal dibuka hingga Kamis (10/7/2023) depan.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo mengatakan, pihaknya mengajak para pemburu kerja di wilayahnya bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik. Pemerintah juga tengah berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi sekaligus lapangan pekerjaan baru.

"Perusahaan dan instansi yang hadir juga harus memberikan peluang yang adil kepada para pencari kerja. Berikan informasi yang jelas mengenai persyaratan pekerjaan, gaji, dan fasilitas yang ditawarkan," ujar dia sebagaimana dikutip dari laman resminya ketika membuka acara Bantul Career Expo, Selasa (8/8/2023).

Bursa Karbon Mulai September, OJK Berkejaran dengan Waktu

Menurut Joko, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh calon pencari kerja untuk melihat peluang lewat interaksi dengan berbagai perusahaan dan instansi yang hadir. "Jalinlah hubungan dan jejaring dengan baik, karena kesempatan dapat datang dari berbagai arah,” pesannya.

Kepala Disnakertrans Bantul Istirul Widilastuti menambahkan, pemberi maupun pencari kerja harus mampu mengambil manfaat dari penyelenggaraan Bantul Career Expo 2023 ini. Yakni, memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat serta membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kualifikasi.

Pemkab Bantul juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi 35 perusahaan dari berbagai sektor yang membuka lowongan hingga mencapai 4.000 formasi. Menurut Istirul, pembukaan lapangan kerja baru di tengah perkembangan teknologi sekaligus dinamika ekonomi belakangan merupakan tantangan yang perlu menjadi perhatian bersama baik pemerintah maupun kalangan swasta.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//