Warga Tangerang Merapat! Bus Tayo Mulai Terapkan Uang Elektronik

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
11 Agustus 2023 11:06 WIB
Dokumen Pemkot Tangerang

FAKTA.COM, Jakarta - PT Tangerang Nusantara Global (TNG) mulai menerapkan uang elektronik alias kartu e-money untuk bertransaksi dalam menggunakan bus rapid transit (BRT) Tangerang Ayo (Tayo). Perusahaan pelat merah milik Pemkot Tangerang ini telah menggandeng BCA, BRI, BNI, Mandiri dan BJB Banten untuk program digitalisasi transaksi.

Direktur Utama PT TNG Edi Candra bilang, pihaknya juga telah menerapkan sistem pembayaran melalui dompet digital dengan QRIS. Sehingga, metode tap on bus (TOB) tentunya akan semakin memudahkan pengguna Bus Tayo karena bisa memanfaatkan Flazz BCA, TapCash BNI, E-Money Bank Mandiri maupun Brizzi terbitan BRI.

"Selama ini pembayaran pada BRT hanya berbasis pada Qris saja, melalui Ovo, GoPay, Dana atau LinkAja. Sekarang transaksi pembayaran lebih mudah dengan menggunakan sistem Tap On Bus, tak hanya sekadar fasilitas QRIS saja,” ungkap Edi dalam siaran pers, Jumat (11/8/2023).

Pembayaran Lintas Negara, QRIS Berlaku di Malaysia

Untuk tahap awal, baru 10 unit Bus Tayo tersedia mesin TOB. Rencananya, pengelola transportasi massal di Tangerang ini akan menerapkannya pada seluruh Bus Tayo pada akhir Agustus mendatang.

Aplikasi Trans Tangerang

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, menyambut positif kolaborasi antara PT TNG dan sejumlah bank besar di Tanah Air.

Penggunaan kartu ini akan memudahkan anak-anak sekolah di wilayahnya lantaran tak perlu lagi membawa gawai ketika menggunakan fasilitas BRT.

Traveller Siap-siap! Jakarta ke Ujung Genteng Hanya Butuh 2,5 Jam

Selain itu, Arief juga menyambut positif peluncuran aplikasi Trans Tangerang yang berfungsi untuk memantau posisi dan rute Bus Tayo langsung dari Gawai.

"Semoga ke depan bisa dikembangkan lagi, supaya bisa juga digunakan pada layanan angkutan si Benteng," kata Arief.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//