Satu Titik Api di Gunung Gede Berhasil Dipadamkan

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
18 September 2023 11:30 WIB
Dokumen CCTV BBTNGGP

FAKTA.COM, Jakarta - Tim dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) tengah berupaya memadamkan kebakaran di hamparan Alun-Alun Suryakencana Gunung Gede, Jawa Barat. Satu titik api yang terpantau CCTV telah berhasil ditangani.

"Totalnya ada 25 petugas yang dilibatkan untuk menuju ke lokasi titik api di Suryakencana, kami juga telah menghubungi Kapolres serta Dandim. Mereka siap membantu untuk menerjunkan pasukan," kata Kepala BBTNGGP, Sapto Aji Prabowo ketikita dihubungi, Senin (18/9/2023).

(Breaking News) Gunung Gede-Pangrango Muncul Titik Api

Seperti diketahui, kebakaran diinformasikan terjadi di area Suryakencana Gunung Gede, Jawa Barat pada Senin siang. Titik api tersebut terpantau dari kamera CCTV BBTNGGP.

Menurut Sapto, berdasarkan laporan tim lapangan, satu titik api yang berada persis di depan kamera CCTV telah berhasil dipadamkan. "Tapi, ada titik api lain di belakang kamera yang sedang diupayakan untuk dipadamkan," ujarnya.

Ia juga belum bisa memastikan seberapa luas areal yang terbakar serta penyebab terjadinya kebakaran. Sapto mengatakan, "Tiga hari ini ada pengosongan kegiatan di Gunung Gede-Pangrango karena ada acara aksi nyata gerakan bersih-bersih dari lintas kementerian."

Pusat Turun Tangan Selesaikan Sengkarut di Rempang

Menurutnya, tim gerakan bersih lintas kementerian dan organisasi tersebut juga menggunakan hamparan Suryakencana sebagai lokasi acara pada Senin pagi. Tim tersebut juga telah meninggalkan lokasi untuk menuju pos lain di kawasan Gunung Gede-Pangrango.

"Tim gerakan bersih juga telah menerima informasi soal kebakaran. Sehingga, sebagian anggotanya kembali lagi ke Suryakencana setelah turun di Pos III," jelas Sapto.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//