Ridwan Kamil Keluar Gedung Sate 5 September 2023

Oleh Hafidz Mukti - fakta.com
01 Agustus 2023 07:23 WIB
Gubernur Jawa Barat RIdwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruhzanul Ulum. (Foto: Instagram/Ridwan Kamil)

FAKTA.COM, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum resmi akan melepas jabatannya pada 5 September 2023. Jika terhitung hari ini, 1 Agustus 2023, Emil (sapaan Ridwan Kamil) tidak lebih dari 34 hari lagi memimpin Jabar.

"Tidak terasa sudah 5 tahun dari 5 September 2018 sampai 5 September 2023. Masih ada sebulan kerja-kerja yang harus kami lakukan," kata Ridwan Kamil.

Sehingga sesuai ketentuan berlaku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mengumumkan pengusulan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Masa Jabatan 2018-2023, dalam rapat paripurna, di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa.

Berita acara tentang pengusulan tersebut kemudian ditandatangani oleh pimpinan DPRD Jawa Barat, Ridwan Kamil serta Uu Ruzhanul Ulum dan untuk tahap selanjutnya, berita acara tersebut akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Emil mengatakan dalam sebulan ke depan ada beberapa agenda penting yang akan dilakukannya antara lain peresmian monumen Kujang Sepasang di Sumedang, peresmian Situ Bagendit Garut, hingga peresmian operasional kereta cepat Jakarta Bandung bersama Presiden Joko Widodo.

Lagi-lagi, Rocky Dilaporkan ke Polisi

"Dan kerja-kerja lainnya yang masih menjadi semangat kami di sisa empat minggu terakhir," kata dia.

Untuk masyarakat Jabar, Gubernur Ridwan Kamil mengucapkan permohonan maafnya bila masih ada pembangunan yang belum maksimal. Dia dan jajarannya sudah berkerja keras menjadi pemimpin amanah yang membawa aspirasi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada masyarakat Jabar kami mohon maaf lahir batin kalau selama 5 tahun ada kekurangan. Kami sudah bekerja keras," ujarnya.

Kepada penjabat gubernur yang akan menggantikannya Emil mengatakan untuk mampu meneruskan semua pencapaian yang telah dituntaskan selama lima tahun sebelumnya. Menurutnya, semua dimensi pembangunan sudah ditentukan dan tiak perlu lagi ada konsep baru.

"Pj Gubernur Jabar tinggal melanjutkan saja apa yang sudah kami resormasi. Yang penting menjaga saja prestasi supaya hasil lima tahun ini terjaga dalam waktu setahun lebih menjadi penjabat."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//